Dayana Block Fiki Naki, Baim Wong Dukung Gerakan Unfollow Bersama
Dayana (Foto: IG @demi.demik)

Bagikan:

JAKARTA - Masih penasaran dengan kabar Dayana? Setelah di-unfollow ramai-ramai oleh penggemar dari Indonesia, Senin, 22 Februari penggemar Dayana tinggal 1,5 juta di Instagram @demi.demik. Padahal, saat masih kompak dengan Fiki Naki, penggemar Dayana sudah menyentuh 2,2 juta. 

Awalnya, netizen Indonesia merasa marah dan kecewa atas unggahan Dayana di insta story yang menganggap tim Fiki tidak profesional dalam mengelola endorsment yang mereka sepakati. Netizen pun menyebut seperti kacang lupa kulitnya.

Fiki mengatakan jika video bersama Dayana memang mendapat viewers yang tinggi. Sehingga muncul dugaan, jika Fiki telah memanfaatkan Dayana. Namun Fiki memastikan dia tidak pernah membuat settingan video. Mereka bekerja sama untuk sebuah konten valentine. Sayangnya kerjasama itu tidak lancar, dan memicu kesalahpahaman. Lantas, Fiki yang terkenal karena menguasai berbagai bahasa ini membuat klarifikasi bersama dengan managernya.  

Akun Dayana langsung terkunci ketika terjadi kesalahpahaman ini. Dayana mengatakan tidak membutuhkan penggemar dari Indonesia. Dia tidak tidak ingin ke Indonesia jika hanya mendapat respon kemarahan. 

Unggahan inipun langsung menuai reaksi keras dari netizen +62, mereka ramai-ramai unfollow Dayana. 

Kamis, 18 Februari malam, Dayana berusaha meluruskan kesalahpahaman yang terjadi terkait kesepakatan video di hari valentine. Dayana menyebut manajer Fiki Naki sudah profesional.

“Situasi yang terjadi di antara kami hanyalah kesalahpahaman,” kata Dayana memohon maaf.

Rupanya, kata-kata itu cukup membuat netizen Indonesia terbawa perasaan aliar baper. Salah satunya Baim Wong. Awalnya Baim tak setuju dengan gerakan unfollow ramai-ramai, namun setelah melihat video klarifikasi Dayana, Baim memberi pernyataan berbeda. 

"Komen ah... Sbnrnya saya ga terlalu ngikutin dayana - fiki. Liat vlognya sekali aja, ketika dia kenalan.. tapi ketika ada masalah, dan saya tau dia menjelekkan Indonesia, dengan bilang ga butuh support orang Indonesia. wah ,saya marah ! padahal setau saya, kita (Indonesia) mencintai dayana. Dan mau alasan apapun dia setelah itu (bilang bhs inggrisnya ga jago), minta maap.. dan skrg dia nangis? Hmm akan selalu ada cara orang untuk mendapatkan simpatiknya kembali. Tapi Maap, ketika dia menjelekkan nama Indonesia.. saya langsung unfollow.. tetapi saya sudah menaafkan dia krn membawa nama Indonesia ..," tulis Baim di kolom komentar foto Fiki Naki

Fiki Diblock

Dayana meluruskan maksud postingannya itu. Dayana salah bicara soal Indonesia yang sebetulnya dimaksudkan untuk para haters. Dayana mengaku tak lagi peduli dengan haters, tapi bukan berarti melupakan Indonesia.

“Saya sangat mencintai Indonesia, saya berterima kasih kepada Fiki, karena tanpa dia saya tak akan tahu negara yang begitu indah,” tuturnya.

Nasi telah menjadi bubur, Dayana sulit harus berjuang kembali untuk mendapatkan simpati netizen dari Indonesia. Apalagi setelah Fiki mengumumkan akunnya di-block oleh Dayana. Fiki pun mengamini pernyataan Baim tersebut. "You got the point ma broooo," tulisnya.