Cara Mudah Buat Teks Bergerak di Story Instagram
Cara membuat teks bergerak di Instagram Story (Bloomberg)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram kedatangan fitur anyar yang cukup menarik untuk story Instagram. Fitur tersebut bernama Animated Text. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan teks untuk bergerak.

“Sekarang Anda dapat membuat teks di Story Anda bergerak. Anda cukup ketuk tombol animasi saat mulai membuat Story,” ungkap pihak Instagram di akun Twitter.

Sebenarnya, fitur ini sudah terlebih dulu muncul untuk pengguna iOS sejak November tahun lalu. Di bulan Februari ini, para pengguna Android sudah bisa menggunakan fitur baru untuk Instagram Stories.

Fitur ini hanya akan muncul jika pengguna Instagram sudah memperbarui aplikasi Instagramnya melalui Play Store. Setelah itu pengguna baru bisa menggunakan fitur Animated Text ini.

Berikut cara membuat teks bergerak di Instagram Stories:

1. Masuklah ke aplikasi Instagram, kemudian tekan foto profil yang ada di pojok kiri bagian atas. Sama seperti ketika Anda ingin membuat Story baru. Cara yang lebih simpelnya untuk membuat Story baru, pengguna tinggal menggeser layar dari arah kiri ke arah kanan.

2. Setelah itu, pengguna bisa menekan opsi "Buat" atau Create yang berada di atas opsi “Boomerang”.

3. Pengguna tinggal mengklik simbol teks berupa huruf “A

4. Lalu, tulislah kalimat apa pun sesuai keinginan masing-masing. Kalimat inilah yang akan ditampilkan dalam Story.

5. Tahap selanjutnya, tekanlah opsi teks animasi yang ada di bagian atas, berjejer huruf A.

6. Jika pengguna sudah menekan salah satu opsi teks tersebut, maka teks akan bergerak dengan sendirinya.

7. Pengguna juga dapat mengubah jenis font dengan font yang sesuai selera pengguna. Caranya, tinggal geser ke arah kanan atau ke arah kiri agar ditampilkan preview gerakan yang ingin ditayangkan dalam Story.

8. Jika sudah, pengguna hanya perlu menekan Done di bagian pojok atas sebelah kanan agar teks bergerak itu bisa tampil di Story.

Demikianlah cara membuat teks bergerak di Instagram Story dengan mudah dan cepat. Fitur ini bisa menampilkan teks yang disukai pengguna dalam bentuk yang menarik dan menyenangkan.