Instagram Luncurkan Fitur Baru untuk Membuat Template
Fitur Add Yours Template di Instagram (foto: twitter @Instagram)

Bagikan:

JAKARTA – Instagram mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan fitur baru untuk lebih bersenang-senang di Story. Melalui fitur ini, pengguna bisa membuat template untuk bermain.

Fitur dengan nama Add Yours Template ini telah diluncurkan secara global pada Jumat, 15 Desember. Seluruh pengguna bisa membuat template yang menyenangkan seperti permainan This or That atau tren sederhana lainnya.

Ketika diunggah ke dalam Story, pengguna lain bisa memakai template tersebut. Menariknya, pengguna bisa menyematkan GIF hingga teks biasa ke dalam template dan seluruh elemen ini tidak akan bisa diubah oleh pengguna lain.

“Orang-orang akan dapat mengembangkan dan membagikan template meme-able di Add Yours Template dengan menyematkan GIF, teks, dan gambar galeri ke template Story,” kata Instagram.

Sebenarnya, fitur ini tidak berbeda jauh dari fitur Milik Anda yang sudah ada sejak lama. Untuk menggunakan fitur template, pengguna hanya perlu membuat Story seperti biasa dengan mengunggah foto atau video, kemudian tambahkan elemen yang menarik.

Setelah menambahkan teks, GIF, atau gambar yang dirasa menarik, buka ikon bintang tiga di atas layar dan pilih menu Add Yours Template. Secara otomatis, Story yang telah dibuat akan menjadi template dan bisa digunakan oleh orang lain.

Meski template yang sudah dibuat bisa digunakan dan dikreasikan dengan bebas, pengguna lain tidak akan bisa mengubah template tersebut. Artinya, teks atau GIF yang ditambahkan oleh pembuat template yang asli tidak akan bisa dihilangkan.