Instagram Hadirkan <i>Template Reels</i> Baru untuk Membuat <i>Recap 2022</i>
Instagram luncurkan Recap 2022 (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang pergantian tahun 2023, banyak platform media sosial yang menyediakan fitur Recap, untuk mengumpulkan postingan-postingan di satu tahun terakhir, begitu pula dengan Instagram

Setelah didahului oleh Twitter, YouTube, dan Spotify, akhirnya Meta merilis Recap 2022 untuk Instagram Reels

Jejaring sosial ini mengumumkan bahwa mereka meluncurkan template Reels baru yang memungkinkan pengguna membuat Recap 2022 mereka sendiri untuk dibagikan dengan teman dan pengikut mereka.

Pengguna sekarang dapat membuat Recap 2022 dan memilih hingga 12 foto untuk dijadikan Reels dengan memilih template bernarasi dari artis dan produser Bad Bunny, DJ & DJ Khaled, rapper dan produser Badshah atau bintang Stranger Things Priah Ferguson. 

Untuk membuat Recap Reels 2022, Anda akan menemukan sebuah permintaan untuk “create your 2022 recap reel” baru di beranda aplikas, yang kemudian akan mengarahkan Anda ke template baru. Atau, Anda dapat membuka tab Reel untuk memilih template rekap 2022 untuk memulai.

Jika kita melihat tahun 2021 ke belakang, pengguna Instagram harus membuat fitur recap akhir tahun mereka sendiri, di mana mereka harus memposting sembilan foto yang pernah diunggahnya selama satu tahun itu. 

Tapi tahun lalu, untuknya Meta sudah meluncurkan "Year in Review" yang memungkinkan pengguna untuk memiliki hingga 10 stories untuk dibagikan ke pengikutnya. Tahun ini, Instagram menawarkan cara baru untuk berbagi cerita selama satu tahun terakhir melalui Recap 2022.

Peluncuran fitur ini hadir ketika rekap akhir tahun menjadi semakin populer. Adapun aplikasi yang sudah lebih dulu meluncurkannya adalah Spotify dan Twitter dengan Spotify/Twitter Wrapped. Kemudian disusul oleh Apple Music, YouTube Music, dan Reddit.