Bagikan:

 

JAKARTA – Tepat setahun yang lalu, Instagram merilis fitur Notes atau Catatan untuk pertama kalinya. Fitur ini mendapatkan banyak reaksi dari publik dan mayoritas pengguna menyukainya.

Sebagai bentuk perayaan satu tahun munculnya fitur Catatan, Kepala Instagram Adam Mosseri mengumumkan bahwa perusahaannya telah menambahkan fitur baru ke dalam Catatan, mulai dari cara baru dalam membuat Catatan hingga merespons Catatan teman.

Mulai Jumat, 15 Desember, Catatan bisa digunakan untuk mengunggah video pendek. Selain itu, pengguna Instagram juga bisa membalas Catatan yang dibuat oleh teman dengan menggunakan audio, foto, hingga video.

“Kami memiliki beberapa fitur baru. Kini Anda dapat merekam dan memposting video pendek berulang ke catatan Anda, dan kini Anda dapat membalas catatan teman menggunakan audio, foto, video, GIF, dan stiker,” kata Mosseri dalam saluran broadcast miliknya.

Menurut Mosseri, fitur baru ini bisa membantu banyak pengguna untuk lebih berekspresi saat berinteraksi dengan pengguna lain. Jika sebelumnya fitur Catatan hanya terbatas pada teks dan musik, kini pengguna bisa membagikan aktivitas sehari-hari mereka lewat video.

Biasanya, peluncuran fitur ini belum merata karena satu dan lain hal. Namun, VOI sudah melihat kehadiran fitur ini di Instagram. Artinya, seluruh pengguna di Indonesia sudah bisa menggunakan seluruh fitur baru ini.

Meta telah menguji coba fitur baru ini sejak November lalu. Saat itu, Mosseri mengumumkan bahwa Catatan akan memiliki fitur baru untuk merespons Catatan milik orang lain. Setelah menunggu selama sebulan, fitur ini akhirnya dirilis secara resmi.