Marc Marquez Sudah Buat Keputusan!
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjawab teka-teki terkait unggahannya di Instagram. Dia mengungkapkan, keputusan apa yang akhirnya diambil.

Pebalap asal Spanyol itu akhirnya memutuskan untuk turun balapan di MotoGP Amerika Serikat! Marc Marquez merasa sudah bisa bersaing di Sirkuit Austin, 8-10 April.

Hal ini diumumkan Marc Marquez melalui akun Instagramnya. Dia merasa sudah dalam kondisi baik setelah sebelumnya menjajal Honda CBR600RR.

"Kemarin, saya mengonfirmasi feeling yang bagus dalam beberapa hari terakhir di atas CBR600RR, dan dengan izin tim medis, kami menuju GP Amerika," tulis Marquez.

Seperti diketahui, Marquez sempat terlihat melakukan uji coba di atas motor CBR600RR untuk mengetahui apakah diplopia atau penglihatan ganda yang dialaminya masih mengganggu atau membaik. Nampaknya, hasilnya positif.

Sebelumnya pebalap asal Spanyol itu didiagnosa mengidap diplopia pada akhir tahun lalu. Namun, kondisinya terus membaik sehingga bisa tampil pada balapan pembuka MotoGP 2022 di Qatar dimana ketika itu Marquez sukses finish di tempat kelima.

Sayang, nasib sial menimpa Marc Marquez saat sesi pemanasan di MotoGP Indonesia 2022. Ia terpental dan terjatuh sangat keras dari motornya yang membuatnya gagal balapan perdana di Indonesia karena mengalami gegar otak ringan.

Akibat dari kecelakaan itu, penyakit diplopia yang sempat diidapnya kembali kambuh ketika ia dalam perjalanan pulang ke Spanyol dari Mandalika. Alhasil, keadaan itu memaksa Marc Marquez untuk kembali absen pada balapan MotoGP Argentina 2022 yang berlangsung akhir pekan lalu.