Persib Kalah Telak, Robert Alberts Kecewa Berat
Robert Alberts (Foto: persib.co.id)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung kembali menelan kekalahan saat menjalani pekan ke-16 Liga 1 2021. Menghadapi Persebaya Surabaya, tim asuhan Robert Rene Alberts dibantai 3-0.

Hasil pahit yang lagi-lagi dialami Maung Bandung membuat Alberts bereaksi. Sang pelatih mengaku kecewa dengan kekalahan telak ini.

"Untuk pertama kalinya di seri ini, kami mendapat hasil yang sangat mengecewakan," kata Alberts dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Kamis, 9 Desember.

"Jika melihat babak pertama, seharusnya kami bisa unggul karena banyak peluang yang bisa kami buat," ungkapnya.

Dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu sebenarnya Persib mampu menguasai jalannya laga secara keseluruhan. Hal itu terlihat di babak pertama kala Maung Bandung bisa menahan serangan Persebaya.

Sayangnya, di babak kedua Persib justru diserang balik oleh Persebaya. Tak tanggung-tanggung, pasukan Bajul Ijo justru sukses mencetak tiga gol ke gawang yang dijaga Deden Nasir lewat brace Taisei Marukawa dan sebiji gol Bruno.

Melihat bagaimana timnya dipecundangi Persebaya di menit-menit akhir,  Alberts mengungkap  lini belakangnya tak cukup kuat menghalau pergerakan Marukawa.

"Ada kesalahan di lini belakang dan mereka (Persebaya) bisa menghukumnya (mencetak gol). Tapi setelah itu kami berusaha memberi lebih banyak tekanan," lanjutnya.

Sukses membuat timnya berantakan, Alberts tak segan mengakui efektivitas ramuan Aji Santoso. Serangan balik yang mematikan itu membuat keadaan semakin memburuk dan akhirnya Persib bertekuk lutut.

"Tapi mereka selalu bisa melakukan serangan balik. Hasilnya mereka bisa memenangi laga dan mencetak tiga gol. Jadi ini sungguh hasil yang mengecewakan," sesal Robert.

Atas kekalahan di laga kontra Persebya, Persib harus kehilangan tiga poin. Dalam jajaran klasemen sementara Liga 1 2021, Persib juga terancam bergeser oleh Arema FC yang baru akan menjalani pekan ke-16-nya besok melawan Borneo FC.