Hadapi Kamboja di Laga Perdana Piala AFF 2020, Timnas Matangkan Strategi dan Taktik
Timnas Indonesia (Foto: PSSI.org)

Bagikan:

JAKARTA - Perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 akan segera dimulai pada 9 Desember. Melakoni laga perdana kontra Kambija, persiapan terus dimatangkan Skuad Garuda termasuk soal taktik dan strategi.

Hal itu disampaikan oleh pelatih timnas, Shin Tae-Yong dalam sesi latihan di Singapura. Saat menggelar latihan, Shin Tae-Yong memberi materi pertandingan internal yang membagi pemain timnas jadi dua tim dengan seluruh pemain mendapat kesempatan tampil.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, tujuannya melakukan pertandingan internal dalam latihan adalah ingin melihat sejauh mana para pemain dapat memainkan taktik dan strategi yang diinginkan olehnya.

"Saat ini pemain terus bekerja keras dan berjuang maksimal dalam pertandingan melawan Kamboja. Perkembangan mereka sangat baik, tentu saja ini menjadi modal bagus demi meraih hasil terbaik di Piala AFF 2020," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa 7 Desember.

Dari sesi latihan yang diterapkan Shin Tae-Yong hasil positif terliat kala para penyerang Timnas Indonesia mampu menunjukkan tajinya. Ezra Walian bahkan berhasil mencetak dua gol dan disusul Kushedya Hari Yudo, Hanis Saghara, serta Irfan Jaya yang juga sukses menggetarkan jala gawang lawan.

Sementara itu, penyerang Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo mengatakan, penyelesaian akhir menjadi salah satu yang ingin dimaksimalkan oleh pelatih Shin dalam sesi latihan tersebut. 

"Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi latihan pematangan taktik dan strategi kepada kami. Selain itu koordinasi antar lini, transisi, dan harus memanfaatkan peluang sekecil apapun," katanya.

Laga timnas melawan Kamboja sendiri akan berlangsung pada Kamis 9 Desember di Stadion Bishan, Singapura. Setelah menjalani laga perdana di Grup B, timnas langsung dinanti laga lanjutan dengan mengadapi Laos pada Minggu, 12 Desember, Vietnam pada Rabu 15 Desember dan Malaysia pada Senin 19 Desember.