Cerita Menegangkan Usai Man City Bantai Sporting di UCL: Pesawat Dihantam Angin Kencang Buntut Badai Dudley, Sempat Gagal Mendarat
Penggawa Manchester City saat tampil di kandang Sporting CP (Twitter.com/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Momen menegangkan dialami skuad Manchester City setelah melakoni laga kontra Sporting CP di Liga Champions pada Rabu, 16 Februari lalu. Saat hendak kembali ke Inggris, pesawat yang mereka tumpangi gagal mendarat akibat angin kencang dari badai Dudley.

Dilansir dari Daily Star, Jumat, pesawat Boeing 757 yang membawa skuad Man City dari Lisbon ke Inggris dijadwalkan mendarat di Bandara Manchester pada Kamis, 17 Februari. Namun, pilot pesawat carteran Titan Airways itu gagal mendarat di bandara tujuan karena angin kencang di seputar bandara.

Situasi itu terjadi mengingat belakangan ini Inggris sedang dilanda Badai Dudley yang berakibat pada perubahan cuaca yang begitu cepat dan ekstrem.

Dalam video yang ditunjukkan Aviation Upclose melalui YouTube, terlihat pesawat Man City sempat tidak mampu bergerak di atas landasan pacu. Pesawat bahkan juga sedikit terbawa angin yang begitu kuat.

Dengan kondisi itu, pilot lalu melakukan upaya maksimal guna mendaratkan pesawat di Bandara Manchester. Tapi keadaan yang tak kondusif akhirnya memaksa pilot kembali membawa pesawat mengudara.

Sumber yang sama kemudian menyebut pilot mencari bandara alternatif demi bisa mendaratkan pesawat. Setelah mendapat izin, skuad Manchester City akhirnya dibawa ke Bandara John Lennon di Liverpool demi keselamatan.

Grafik dari situs Flight Radar menunjukkan pesawat yang membawa tim Man City tiga kali memutari Kota Manchester sebelum memutuskan untuk mendarat di Liverpool. Kecepatan angin di Bandara Manchester ketika pesawat hendak mendarat dikabarkan mencapai lebih dari 70 kilometer per jam di mana situasi tersebut dianggap cukup berbahaya.

Beruntung, momen menegangkan itu bisa diatasi sang pilot dan skuad Manchester City akhirnya bisa kembali ke markas mereka. Lewat akun Twitter resmi, Manchester City mengabarkan pasukan telah tiba dengan selamat.

“Kami dapat mengonfirmasi pesawat yang mengangkut tim utama pulang dari Lisbon telah mendarat dengan selamat di Liverpool, setelah angin kencang memaksa pengalihan pendaratan dari Manchester," tulis pihak Man City tak lama setelah skuad tiba.

Dalam pertemuan leg pertama babak 16 Liga Champions itu, The Citizens sukses mengalahkan Sporting Lisbon dengan skor telak 5-0. Bernardo Silva menjadi bintang kemenangan City di laga itu setelah mencetak dua gol, sementara gol lain sumbangan dari Riyad Mahrez, Phil Folden dan Raheem Sterling.