The Power of Arhan! Follower Instagram Tokyo Verdy Meroket Hingga 200 Ribuan Akun
Pratama Arhan (instagram @pratamarhan8)

Bagikan:

JAKARTA - Keputusan Pratama Arhan hijrah ke klub Jepang, Tokyo Verdy bukan cuma jadi sinyal baik bagi kariernya. Tapi juga berdampak pada klub itu sendiri, terlebih di media sosial.

Pasalnya, setelah resmi mengumumkan perekrutan Arhan pada Rabu, 16 Februari pagi, akun media sosial milik Tokyo Verdy langsung dibanjiri netizen Indonesia yang senang Arhan melebarkan sayap di kancah internasional.

Dampak paling terasa dari perekrutan Arhan terlihat dari melesatnya jumlah follower Tokyo Verdy di sejumlah akun resmi media sosial mereka. Salah satunya di Instagram, di mana mulanya akun itu hanya memiliki sekitar 30 ribu follower.

Namun, dalam beberapa jam jumlahnya meningkat hingga menyentuh angka 100 ribu follower. Bahkan, saat tim VOI kembali menengok akun itu pada Kamis, 17 Februari siang jumlahnya sudah menyentuh angka 250 ribu follower.

Instagram.com/@tokyo_verdy

Jumlah follower itu berarti meningkat pesat hampir sembilan kali lipat kurang dari satu minggu. Dengan meningkatnya jumlah follower saat Arhan hadir, itu berarti jadi sinyal baik sebagai bentuk dukungan karier Arhan di Jepang.

Dampak peningkatan pesat jumlah follower untuk klub luar negeri yang merekrut pemain Indonesia sudah bukan lagi hal baru.

Lechia Gdansk dan FK Senica bahkan sudah merasakannya lebih dulu. Melesatnya follower Lechia Gdansk dan FK Senica terjadi ketika mereka memboyong Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Bukan cuma dua klub Eropa itu. Klub Liga Korea, Ansan Greeners juga mendapat berkah serupa ketika merekrut Asnawi Mangkualam.