Pasang Target Tinggi, Guardiola Belum Puas City Bantai Sporting Lima Gol tanpa Balas
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Twitter.com/@ManCity)

Bagikan:

JAKARTA - Leg pertama babak 16 besar Liga Champions berhasil diamankan Manchester City setelah mengalahkan Sporting Lisbon dengan skor telak 5-0. Namun, Josep Guardiola masih belum puas dengan hasil itu.

Dalam laga yang digelar di Stadion Jose Alvalade pada Rabu, 16 Februari dini hari WIB, gol pembuka The Citizens dibuat oleh Riyad Mahrez saat laga baru berjalan tujuh menit. Setelah itu, Bernardo Silva membuat brace, disusul masing-masing gol Phil Folden dan Raheem Sterling.

Dengan torehan lima gol, mestinya Guardiola merasa senang dengan kinerja timnya. Namun, hal lain justru diungkap sang pelatih. Ia mengatakan penampilan anak asuhnya belum sempurna karena pemain kerap kehilangan momen.

“Tidak (bukan penampilan yang) sempurna. Beberapa pemain tampil buruk dan kami kehilangan bola dengan mudah, tetapi kami sangat klinis," kata Guardiola dikutip dari TeamTalk.

Guardiola juga mengatakan meski Sporting pada akhirnya harus menelan kekalahan telak, mereka sempat menunjukkan permainan yang bagus di awal laga.

“Kami melihat dalam lima atau enam menit pertama betapa bagusnya mereka (Sporting). Perbedaan antara kedua tim bukan 5-0 tetapi kami sangat klinis. Kami menghukum mereka," terangnya.

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan laga melawan Sporting adalah laga yang sangat menarik. Sebab, tim asuhan Ruben Amorim salah satu klub yang diperhitungkan di Portugal. Terlebih pemain mereka juga punya fisik yang baik di lapangan.

“Ini adalah tim yang fantastis. Mereka adalah juara Portugal. Mereka memiliki pelari yang luar biasa. Mereka memiliki tim yang bagus,” katanya.

Dengan kemenangan besar kontra Sporting di leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini, satu kaki City sudah dipastikan melangkah ke babak lanjutan. Guardiola mengaku senang dengan kinerja timnya.

“Tetapi saya sangat senang karena kami membuat langkah besar menuju babak berikutnya," tutup Guardiola.