Pratama Arhan Berlabuh di Klub Jepang Tokyo Verdy dengan Status Permanen
Pratama Arhan  (Twitter.com/@TokyoVerdySTAFF)

Bagikan:

JAKARTA - Bek timnas Indonesia Pratama Arhan resmi bergabung ke klub divisi kedua Liga Jepang atau J2 League, Tokyo Verdy.

Kepastian soal merapatnya Arhan diumumkan langsung oleh Tokyo Verdy lewat akun media sosial mereka pada Rabu, 16 Februari.

"Kami dengan senang memberi tahu jika Arhan, yang sebelumnya bergabung di PSIS Semarang di Indonesia, telah memutuskan bergabung dengan Tokyo Verdy dengan transfer penuh," kicau akun @TokyoVerdySTAFF.

Lewat akun Instagram resmi, Tokyo Verdy juga tak lupa memberi sambutan kepada Arhan. Mereka bahkan menyebut pemain 20 tahun itu dengan titel pemain muda terbaik yang diperoleh di Piala AFF 2020.

"Peraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Kejuaraan Sepak Bola ASEA(Piala Suzuki AFF)tahun 2020! Pratama Arhan dipastikan akan bergabung melalui transfer permanen dari PSIS Semarang! Selamat datang dan selamat bergabung, Arhan!"

Sementara itu, PSIS yang merupakan klub terakhir Arhan juga ikut bangga melepas kepindahan sang pemain muda. Lewat akun resminya, Laskar Mahesa Jenar mengonfirmasi bergabungnya Arhan ke Tokyo Verdy sekaligus dan mendoakan yang terbaik untuk sang bek.

“Kami mengonfirmasi Pratama Arhan akan lanjutkan karir di kasta kedua liga Jepang dengan bergabung dengan Tokyo Verdy. Good luck sukses selalu, Arhan! Terus bersinar dan banggakan Indonesia di kancah internasional,” cuit akun @psisofficial.

Terlepas dari keputusan merekrut Pratama Arhan, Tokyo Verdy akan segera mengawali laga perdana mereka di J2 League yang mulai berlangsung pada 19 Februari mendatang: