Lepas Pratama Arhan ke Klub Jepang Tokyo Verdy, Ketum PSSI: Jaga Nama Baik Indonesia
Ketua Umum PSSI, Iwan Bule (tengah), melepas Pratama Arhan (kanan) yang akan bergabung dengan klub Jepang, Tokyo Verdy. (foto: Ulfa Gusti/voi.id)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, turut melepas kepergian Pratama Arhan yang akan menuju Jepang untuk memperkuat klub Tokyo Verdy. Acara pelepasan tersebut berlangsung di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, pada Jumat, 4 Maret siang.

Rasa bangga menyelimuti pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melihat prestasi yang dibuat Arhan. Dia tak sungkan menyebut pemain timnas Indonesia itu sebagai pemain terbaik.

"Hari ini sangat membanggakan, pemain terbaik kita (Pratama) Arhan diambil klub Jepang, Tokyo Verdy. Ini menandakan bahwa pemain (sepak bola) kita bisa mendunia." kata Iriawan dalam sambutannya.

"Buat Arhan selamat kamu luar biasa, saya bangga dan terharu kamu bisa main di Tokyo," lanjutnya.

Lebih lanjut, Iriawan berpesan untuk Arhan agar bisa terus membagi ilmunya, khususnya soal lemparan jauh, pada pemain muda lainnya. Tak cuma itu, Iriawan juga menitipkan amanat penting untuk Arhan selama di Tokyo.

Selain soal menjaga kesehatan dan harapan bisa cepat beradaptasi, Ketum PSSI juga menegaskan agar Arhan bisa menjaga nama baik Indonesia selama berkarir di negeri orang.

"Amanat saya untuk dia supaya bisa bermain maksimal juga terus jaga kesehatan, semoga bisa adaptasi dengan cepat karena cuaca ini harus kamu taklukkan," tutur Iriawan.

"Terpenting, jaga nama baik Indonesia dan mudah-mudahan Tokyo Verdy bisa naik ke liga kasta 1," tutupnya.

Pratama Arhan resmi meneken kontrak untuk bermain bersama Tokyo Verdy pada Januari lalu. Klub kasta kedua Liga Jepang itu mendapatkan pemain asal Blora ini dengan status gratis.

Dalam kontrak kerja, Pratama Arhan akan bersama Tokyo Verdy selama dua tahun. Nantinya, Arhan akan mengenakan nomor punggung 38 di sana.