Dusan Bogdanovic Ungkap Waktu Pasti Keberangkatan Pratama Arhan ke Jepang
Pratama Arhan (tengah) (Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pratama Arhan sudah resmi dilepas PSSI dan PSIS Semarang untuk merumput di Jepang bersama Tokyo Verdy. Momen pelepasan itu berlangsung di kantor PSSI pada Jumat siang.

Sebelum resmi dilepas, Arhan sejatinya telah menandatangani perjanjian untuk membela Tokyo Verdy pada 16 Januari lalu. Tapi, usai momen itu, Arhan tak langsung bertolak ke Jepang untuk membela klub barunya.

Alih-alih langsung bergabung dengan Tokyo Verdy, Arhan malah beberapa kali terlihat masih merumput di kompetisi Liga 1 membela PSIS.

Pertanyaan lantas munucl, kapan Arhan bertolak ke Jepang? Agen sang pemain, Dusan Bogdanovic akhirnya menjawab. Menurutnya, saat ini Arhan tengah mempersiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan termasuk visa sehingga ia baru bisa terbang ke ke Negeri Matahari Terbit sekitar pekan depan.

“Sekarang sedang proses visa. Semua surat sudah siap dan ada izin khusus juga untuk masuk Jepang. Izin sudah keluar dari pemerintah Jepang dan surat sudah masuk," kata Dusan Bogdanovic dalam konferensi pers pelepasan Arhan.

"Mungkin enam sampai tujuh hari ke depan Arhan akan berangkat. Kalau karantina sekarang di sana sekitar tiga hari," tambahnya.

Di sisi lain, Arhan sendiri mengaku sudah tak sabar untuk bisa bergabung dan bertemu dengan rekan-rekan setimnya di Tokyo Verdy. Dia bertekad memberikan yang terbaik untuk membantu tim dan membanggakan Indonesia.

"Sebelum keberangkatan, saya sangat senang dapat tim baru di luar negeri. Saya akan beri yang terbaik di tim baru saya nanti dan akan bekerja keras lagi agar bisa mendapat tempat di tim inti," tutur pemuda asal Blora tersebut.

Arhan dikontrak Tokyo Verdy selama dua tahun. Di klub barunya itu, Arhan akan mengenakan jersey bernomor punggung 38.