<i>Sayonara</i>, Pratama Arhan Resmi Bertolak ke Jepang Hari Ini
Pratama Arhan (Instagram.com/@pratamaarhan8)

Bagikan:

JAKARTA - Kepastian soal kapan bergabungnya Pratama Arhan bersama klub barunya, Tokyo Verdy akhirnya menemukan kejelasan. Pemain timnas Indonesia itu resmi bertolak ke Jepang pada Rabu sore.

Arhan yang dilepas PSIS Semarang secara cuma-cuma akan berangkat seorang diri ke Negeri Sakura tanpa di dampingi sang agen, Dusan Bogdanovic.

Kata Dusan, setibanya di Jepang, Arhan tak akan langsung bergabung dengan tim. Sesuai protokol kesehatan setempat, bek kiri asal Blora ini masih hari menjalani karantina.

“Arhan terbang sore ini. Nanti ada karantina 3 hari di sana (Jepang). Baru (setelah karantina) itu akan gabung latihan,” kata Bogdanovic dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Kabar ini jadi hal baik untuk karier baru Arhan. Sebab, setelah teken kontrak Januari lalu, Arhan menunggu cukup lama untuk bisa merapat ke Jepang. Hal itu lantaran visa sang pemain baru terbit pada Selasa kemarin.

Meski bertolak ke Jepang hari ini, kewajiban karantina membuat Arhan terpaksa melewati kesempatan membela tim untuk pertama kalinya. Jadwal karantina Arhan bertepatan dengan agenda Tokyo Verdy melawan Machida Zelvia dalam laga lanjutan J2 League pada 20 Maret mendatang.

Kendati demikian, pemain muda terbaik Piala AFF 2020 itu kemungkinan baru masuk skuad di laga berikutnya pada 26 Maret. Di mana Tokyo Verdy akan melakoni laga tandang menghadapi Montedio Yamagata.

Di klub barunya ini, Arhan menandatangani kontrak dengan durasi dua musim. Kesepakatan itu berlaku efektif terhitung mulai 1 Maret 2022 hingga 1 Maret 2024 mendatang.