16 Besar Liga Europa: Pemain Pinjaman dari Barcelona Jadi Kunci Kesuksesan Galatasaray di Camp Nou
Kiper Galatasaray yang dipinjam dari Barcelona, Inaki Pena. (Dok. Situs resmi Barcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona gagal memanfaatkan keuntungan menjadi tuan rumah saat berhadapan dengan Galatasaray pada leg pertama Liga Europa, Jumat, 11 Maret, dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Barcelona hanya bermain imbang 0-0 dengan klub asal Turki tersebut.

Penampilan Barcelona sebenarnya tak buruk. Namun, pertahanan ciamik Galatasaray membuat anak asuh Xavi Hernandez tak berdaya. Ada satu nama yang jadi sorotan.

Dia adalah Inaki Pena, pemain yang dipinjam Galatasaray dari Barcelona. Kiper muda asal Spanyol ini menjadi tembok yang sulit dibobol para pemain Blaugrana.

Contohnya adalah dua penyelamatan luar biasa di babak pertama. Wajar bila akhirnya dia dinobatkan menjadi man of the match pada pertandingan ini.

"Saya sangat senang membantu tim, kami tahu akan sangat sulit untuk mendapatkan clean sheet, saya bermain baik dan sangat senang dengan performa saya," ujar Inaki Pena seperti dilansir Marca.

Selepas pertandingan, banyak rumor yang mengatakan Inaki Pena akan dibawa kembali ke Camp Nou. Apalagi performa Marc Andre Ter Stegen kini mulai diragukan.

Menanggapi hal ini, Inaki Pena berkata, "Saya membutuhkan menit bermain dan mendapatkannya di sini. Saya fokue ke Galatasaray. Sangat jelas saya punya kontrak di Barcelona dan akan kembali Juni nanti."

Performa Inaki Pena pun menarik perhatian penasihat Barcelona, Jordi Cruyff. Dia tak menampik, sang pemain melakukan banyak penyelamatan dalam laga ini.

"Kita akan lihat apakah dia akan bersama kami (Barcelona) pada musim panas," tutur Cruyff, dikutip Football Espana.