Roman Abramovich Disanksi, Ini Pernyataan Resmi Chelsea: Ingin Diskusi dengan Pemerintah Inggris
Pernyataan resmi Chelsea terkait sanksi Roman Abramovich. (Foto: Instagram @chelseafc)

Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi kepada Roman Abramovich. Hal ini tentunya akan memberikan dampak kepada Chelsea, klub yang dimiliki taipan asal Rusia itu.

Tak lama setelah kabar sanksi itu muncul, Chelsea kemudian memberikan pernyataan resmi. Manajemen klub sudah diberitahu terkait hal itu.

"Berdasarkan 100 persen kepemilikannya atas Chelsea FC plc dan entitas afiliasinya, Chelsea FC biasanya akan dikenakan sanksi yang sama seperti Tuan Abramovich," demikian pernyataan resmi Chelsea dalam situs resmi mereka, Kamis, 10 Maret.

"Namun, Pemerintah Inggris Raya telah mengeluarkan surat yang mengizinkan Chelsea FC untuk melanjutkan aktivitas tertentu," lanjut pernyataan tersebut.

Manajemen Chelsea mengatakan, pertandingan antara Chelsea dengan Norwich City dalam lanjutan Premier League Inggris akan tetap digelar sesuai jadwal. Demikian juga dengan pertandingan sepak bola putri antara Chelsea dengan West Ham.

"Kami berniat untuk terlibat dalam diskusi dengan Pemerintah Inggris mengenai ruang lingkup surat izin. Ini termasuk meminta izin untuk surat tersebut diubah agar klub dapat beroperasi senormal mungkin," tulis manajemen klub.

"Kami juga akan mencari panduan dari Pemerintah Inggris tentang dampak tindakan ini terhadap Chelsea Foundation dan pekerjaan pentingnya di komunitas kami. Klub akan memperbarui lebih lanjut jika diperlukan," pungkas pernyataan klub.