Tertarik Beli Chelsea, Bos Tambang Emas Ghana yang Punya Aset Rp1,4 Triliun Juga Niat Boyong Messi dan Ronaldo
Chelsea (Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Bos pemilik tambang emas asal Ghana, Bernard Antwi Boasiako menyatakan ketertarikannya untuk membeli klub asal London, Chelsea. Ketertarikan itu muncul seiring keputusan Roman Abramovich selaku pemilik yang berniat melepas The Blues di tengah invasi Rusia ke Ukraina.

Dilansir dari The Sun, Kamis, 10 Maret, Boasiako yang juga merupakan politisi, pebisnis emas dan bos stasiun radio di Ghana langsung jadi pesaing baru bos-bos besar yang sebelumnya lebih dulu membidik Chelsea.

Pria berusia 45 tahun itu bahkan dengan berani mengumumkan dirinya tidak akan terpengaruh dengan kemungkinan harga tinggi yang diminta Abramovich untuk Chelsea.

Ketegasan Boasiako yang tak masalah soal banderol harga jual Chelsea ternyata karena sang bos ini memang punya harta yang berlimpah. Meski belum diketahui secara pasti, sumber yang sama menyebut di tanah airnya ia memiliki aset mencapai 76 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun.

Bukan cuma menyatakan keberanian membeli Chelsea, Boasiako juga mengatakan akan mencoba membeli Ronaldo dan Lionel Messi jika dia memenangkan kendali atas The Blues.

Ketua regional Partai Patriotik Baru itu juga mengatakan dia akan berusaha mengalahkan rekor penandatanganan Ronaldo saat dia bergabung dengan Real Madrid. Boasiako mengatakan keinginannya tersebut kepada stasiun radio Wontumi FM Ghana.

"Saya ingin pergi dan membeli Chelsea Football Club. Saya tertarik padanya," ucap Boasiako dikutip dari The Sun.

Kemudian, dengan sebuah visi yang telah dipikirkannya, Boasiako juga ingin berunding dengan MU untuk membawa Ronaldo dan memasangkannya dengan Messi di Chelsea miliknya nanti.

“Saya akan berbicara dengan Manchester United untuk melihat apakah saya juga bisa membeli Cristiano Ronaldo untuk Chelsea," ucap Boasiako.

"Saya juga akan melihat penandatanganan Lionel Messi," tandas Boasiako.