Cetak <i>Hat-trick</i> ke Gawang Salzburg, Lewandowski Pimpin Daftar <i>Top Scorer</i> Liga Champions Langkahi Haller
Rebert Lewandowski (Twitter.com/@ChampionsLeague)

Bagikan:

JAKARTA - Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski berhasil memimpin daftar top scorer Liga Champions melangkahi pemain Ajax Amsterdam, Sebastien Haller. Capaian itu dibuat Lewandowski saat timnya mengalahkan RB Salzburg.

Dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu, 9 Maret dini hari WIB, Lewandowski jadi salah satu pemain yang membantu Bayern menang 7-1 atas Salzburg. Tampil di Allianz Arena, Lewandowski mencetak hat-trick.

Aksi Lewandowski itu juga jadi catatan baru karena sang pemain berhasil cetak hat-trick tercepat, kurang dari 30 menit. Jika dihitung, Lewandowski hanya perlu waktu 11 menit untuk membuat trigol bersejarah tersebut.

Catatan Lewandowski itu mengalahkan catatan hat-trick tercepat sejak kick-off yang sebelumnya dipegang pemain AC Milan, Marco Simone saat menghadapi Rosenborg pada 1996 yaitu 24 menit.

Selain jadi hat-trick tercepat, tiga gol yang dibuat Lewandowski di laga ini juga membuat ia berhasil melangkahi Sebastian Haller sebagai top scorer sementara di Liga Champions musim ini.

Melihat data dari Opta, Lewandowski saat ini mengemas 12 gol dari delapan pertandingan. Jumlah itu lebih banyak dari milik Haller yang tampil tujuh kali bersama Ajax dan mencetak 11 gol.

Terlepas dari catatan apik Lewandowski, kemenangan 7-1 kontra Salzburg ini juga membuat Bayern lolos ke babak perempat final Liga Champions. Bayern menjadi klub kedua yang lolos ke babak lanjutan selain Liverpool.

Berikut daftar top scorer sementara Liga Champions musim ini:

12 Robert Lewandowski (Bayern)

11 Sebastien Haller (Ajax)

8 Mohamed Salah (Liverpool)

7 Christopher Nkunku (Leipzig)

6 Cristiano Ronaldo (Manchester United), Riyad Mahrez (Manchester City), Leroy Sane (Bayern)

5 Karim Benzema (Real Madrid), Lionel Messi (PSG), Kylian Mbappe (PSG)

4 Pedro Goncalves (Sporting CP), Arnaut Danjuma (Villarreal), Antoine Griezmann (Atletico), Thomas Muller (Bayern)