Sempat Terpapar COVID-19, Pelatih PSIS Semarang Masih Absen Dampingi Tim
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang baik datang dari PSIS Semarang terkait kondisi pelatih mereka, Dragan Djukanovic. Sempat absen mendampingi tim dalam empat laga terakhir, ketidakhadiran Dragan itu kemudian diketahui karena ia positif terpapar COVID-19.

Hal tersebut dikabarkan oleh dokter tim PSIS Semarang, I Kadek Rengkuh. Dalam keterangan yang dikutip dari Antara, Selasa, 8 Maret ia mengatakan Dragan sempat dinyatakan positif COVID-19 beberapa waktu lalu.

Meski kini ia sudah dinyatakan negatif, tapi Dragan mengeluhkan kondisinya masih belum sepenuhnya fit. Berdasarkan hal itu, pihak tim mempersilahkan sang pelatih untuk kembali mengambil waktu istirahat.

“Karena (Dragan Djukanovic) masih ada keluhan, kami sarankan untuk istirahat sampai kondisinya fit," katanya.

Sementara itu, Dragan sendiri menyebut keputusannya untuk menepi diambil demi kebaikan tim. Padahal, ia sendiri berharap bisa sembuh sepenuhnya.

"Demi kebaikan tim, sementara harus menepi dahulu. Harapannya bisa segera sembuh total," kata Dragan.

Terlepas dari absennya sang pelatih di beberapa laga terakhir, PSIS sendiri saat ini masih dalam semangat tinggi untuk terus mengumpulkan poin maksimal di tiap laga yang dijalani. Sebab saat ini mereka masih tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 38 poin.

Terdekat, Laskar Mahesa Jenar sudah dinanti agenda untuk menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-30 Liga 1. Dua tim akan menjalani duel di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Sabtu, 12 Maret mendatang.