Badai COVID-19 Terjang Arema FC, 5 Pemain Dinyatakan Positif
Arema FC (Twitter.com/@AremafcOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang sedap menerpa Arema FC di tengah bergulirnya kompetisi Liga 1 2021/2022 di Bali. Lima pemainnya dinyatakan positif COVID-19.

Dalam keterangan yang dikonfirmasi Ketua Satgas COVID-19 Provinsi Bali, Wayan Koster, Kamis, lima pemain itu kini sedang menjalani isolasi.

"Betul itu (positif COVID-19) jadi semua sudah dilakukan (pemeriksaan) ada lima orang pemain Arema yang positif," kata Koster dalam keterangan yang diterima VOI.

Lebih lanjut, Koster juga mengatakan, tracing dilakukan sesegera mungkin saat ada kabar pemain Arema FC terjangkit COVID-19. Setelah dilakukan pemeriksaan, hasil menunjukkan ada lima pemain yang positif dan sisanya negatif.

Meski membenarkan ada lima pemain Arema FC ya g terjangkit, Koster tak menyebut secara rinci siapa saja pemain tersebut. Ia hanya mengatakan bahwa para pemain itu kini tengah menjalani karantina dan tidak akan ikut bertanding di laga selanjutnya.

"Semua sudah di tracing dan (yang positif COVID-19) tidak boleh main lagi. Mereka sudah di karantina dan yang lain semuanya negatif," ujar Koster.

Kabar soal pemain Arema FC yang terpapar COVID-19 ini bermula ketika sejumlah pemain Singo Edan absen saat laga melawan PSIS Semarang  pada Senin, 17 Januari lalu.

Keadaan ini membuat pelatih Arema FC harus putar otak untuk menyusun skema permainan dengan sisa penggawa yang ada. Sebab, Singo Edan akan kembali menjalani duel kontra Persipura pada 28 Januari mendatang.

Selain memanfaatkan jumlah pemain yang ada, pelatih Arema juga harus cakap menyusun permainan. Hal itu demi merebut poin penuh guna mendongkrak posisi mereka yang kini ada di peringat dua klasemen Liga 1.