Perburuan Gelar <i>Top Scorer</i> Liga Champions 2021/2022: Salah Gagal Tempel Benzema dan Lewandowski di Puncak
Pemain Liverpool, Mohamed Salah (belakang). (Foto: Instagram @liverpoolfc)

Bagikan:

JAKARTA - Perburuan gelar top scorer di Liga Champion musim 2021/2022 makin mengerucut seiring jalannya kompetisi yang kian dekat dengan babak final. Beberapa nama masih jadi kandidat.

Robert Lewandowski saat ini memimpin klasemen dengan 13 gol. Namun, koleksi gol pemain asal Polandia itu tak akan bertambah lagi karena Bayern Munchen sudah tersingkir.

Sementara di posisi kedua ada Karim Benzema. Pemain satu ini berpeluang besar menggeser Lewandowski karena hanya terpaut satu gol. Selain itu, timnya Real Madrid juga lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Di tempat ketiga ada pemain Ajax Sebastien Heller dengan 11 gol. Sedangkan posisi keempat diisi pemain Liverpool, Mohamed Salah, dengan delapan gol.

Pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis 14 April dini hari WIB, Salah gagal memanfaatkan kesempatan untuk mengejar para pesaingnya. Pemain asal Mesir itu justru tak mencetak gol saat Liverpool bermain imbang 3-3 kontra Benfica.

Pada laga itu, Salah memang tak mengawali pertandingan sejak awal. Dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-57 menggantikan Diogo Jota.

Kendati gagal mencetak gol dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Benfica, Salah masih punya kesempatan menjadi top skor lantaran Liverpool bisa melaju ke semifinal.

Berikut ini adalah daftar top scorer sementara Liga Champions hingga babak perempat final berakhir:

13 gol: Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

12 gol: Karim Benzema (Real Madrid)

11 gol: Sebastien Haller (Ajax)

8 gol: Mohamed Salah (Liverpool)

7 gol: Christopher Nkunku (RB Leipzig)