Tottenham Hotspur Ganggu Rencana Manchester United Boyong Sam Johnstone
Sam Johnstone jadi rebutan Manchester United dan Tottenham Hotspur. (Foto: Twitter @WBA)

Bagikan:

JAKARTA - Upaya Manchester United untuk mendapatkan kiper West Brom Albion, Sam Johnstone, diyakini tak akan mulus. Pasalnya, Tottenham Hotspur dikabarkan juga tertarik mendapatkan pemain asal Inggris itu.

Sam Johnstone berambisi untuk bermain di Liga Inggris musim depan. Kebetulan, kontraknya bersama bersama klub yang saat ini berlaga di Liga Championship itu akan habis pada akhir musim.

Dikutip Antara dari Sky Sports, sang pemain tak akan memperpanjang kontraknya. Hal ini telah dikonfirmasi pelatih West Brom, Steve Bruce.

Manchester United dikabarkan memandang Johnstone sebagai pengganti tepat bagi Dean Henderson yang dikabarkan tengah mempertimbangkan masa depannya di Old Trafford.

Pada musim lalu, Henderson cukup banyak mendapatkan kesempatan untuk menjadi pesaing dari David De Gea. Namun musim ini, ia kurang mendapatkan waktu bermain.

Manchester United dikabarkan bersiap untuk melepas Henderson dengan status pinjaman jangka panjang dan mendapatkan Johnstone secara gratis pada musim panas ini.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur juga mencoba peruntungan mereka untuk mendatangkan Johnstone untuk bisa memberikan persaingan kepada penjaga gawang utama Hugo Lloris.

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Tottenham hampir saja mendapatkan Johstone, namun pada akhirnya memilih untuk menarik diri karena ada beberapa posisi yang lebih penting untuk diisi saat itu.

Pelatih Tottenham Antonio Conte menilai Johnstone adalah sosok yang tepat untuk memberikan kompetisi kepada Lloris yang pada Januari lalu baru saja memperpanjang masa baktinya bersama The Lilywhites.

Sam Johnstone merupakan kiper asal Inggris yang merupakan lulusan akademi Manchester United dan sempat dipinjamkan ke beberapa klub seperti Preston North End, Aston Sevilla sebelum akhirnya pindah permanen ke West Brom pada musim panas 2018.

Selama membela West Brom, penjaga gawang berusia 28 tahun itu telah mencatatkan 167 penampilan serta mencatatkan 45 nirbobol dari 15.060 menit bermain.