Takluk dari Manchester United di Old Trafford, Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte: Mereka Pantas Menang
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte (kiri). (Foto:Instagram.com/@antonioconte)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, tak ingin berdalih atas kekalahan timnya di Stadion Old Trafford saat jumpa Manchester United (MU). Menurutnya, tuan rumah memang pantas menang di laga Kamis, 20 Oktober dini hari WIB.

Pada pertemuan pekan ke-12 Premier League 2022/2023 itu, Setan Merah unggul 2-0 dari Spurs. Penampilan tuan rumah unggul di semua aspek dari tim tamu.

Dari apa yang terjadi di lapangan, Conte tak bisa mengelak soal performa MU. Ia merasa apa yang ditampilkan cukup membuatnya mengakui tim asuhan Erik Ten Hag itu pantas menang.

"Kami harus jujur dan mengatakan bahwa Manchester United pantas menang. Sejak awal mereka menunjukkan lebih banyak dari kami," kata Antonio Conte dalam konferensi pers pasca laga dikutip dari BBC Sport.

Menurut Antonio Conte, hasil ini menjadi bukti Tottenham Hotspur masih harus bekerja keras untuk bisa bersaing dengan klub-klub papan atas Premier League lainnya.

Ini merupakan kekalahan kedua Tottenham Hotspur di Premier League 2022/2023. Sebelum dihajar Manchester United, The Lilywhites kalah dari klub besar lainnya, Arsenal.

Sementara saat menghadapi tim Big Six lain yakni Chelsea, Tottenham Hotspur harus puas bermain imbang 2-2 pada 14 Agustus lalu.

Meski Tottenham Hotspur saat ini masih menduduki peringkat tiga klasemen sementara, kekalahan atas Manchester United menyadarkan Conte bahwa timnya masih jauh dari level yang diinginkan.