Dibujuk MU Gabung ke Old Trafford, Christian Eriksen Pilih Tetap di London
Christian Eriksen (Instagram @chriseriksen8)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United kini mulai bergeliat di bursa transfer. Laporan terbaru mereka disebut berusaha membujuk Christian Eriksen untuk bergabung ke Old Trafford.

Pemain berusia 30 tahun itu melakukan comeback yang sukses bersama Brentford di paruh kedua musim lalu. Gelandang internasional Denmark tersebut diperkirakan akan memilih untuk tetap berada di London.

The Bees dikabarkan ingin mempertahankan Eriksen di klub mereka. Selain itu, laporan lainnya menyebut Tottenham Hotspur juga tertarik untuk mengontrak kembali mantan pemain mereka itu.

Meski demikian, Eriksen belum membuat keputusan dengan kedua klub itu. Hal ini memberikan kesempatan bagi United untuk mengajukan tawaran dan mendapat Eriksen sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya berakhir akhir bulan ini.

Brentford sendiri kabarnya sudah mengajukan penawaran kontrak jangka panjang setelah puas dengan penampilan Eriksen. Namun, Eriksen belum memberikan jawaban sampai saat ini.

Menurut laporan BBC Sport, manajer Brentford Thomas Frank sudah berulang kali mengatakan bahwa The Bees ingin mempertahankan mantan playmaker Ajax tersebut.

Eriksen mengalami serangan jantung saat bermain di Euro 2020 Juni lalu. Ia sempat divonis tidak bisa bermain bola lagi sebelum kembali ke lapangan setelah dilengkapi dengan Implantable Cardioverter Defibrillator (ICD).

Alat bantu jantung ini membuat Eriksen tidak diizinkan bermain di Serie A bersama Inter Milan. Untuk itu, ia menerima tawaran kontrak enam bulan dari Brentford pada Januari.

Eriksen meninggalkan Tottenham ke Inter pada Januari 2020. Selama di Italia ia membantu Nerazzurri memenangkan gelar Serie A pada 2020/2021 di bawah bos Spurs saat ini Antonio Conte.

Sebelum Eriksen bergabung dengan Brentford, Conte pernah mengatakan bahwa pintu selalu terbuka bagi Eriksen bila ia ingin berlatih bersama Tottenham.

Usaha Manchester United untuk mendapatkan Eriksen tidak ada kaitannya dengan upaya mereka untuk mengontrak Frenkie de Jong dari Barcelona.

Seperti diketahui, pelatih anyar Setan Merah, Erik ten Hag, telah menjadikan gelandang Belanda berusia 25 tahun itu sebagai target transfer musim panas utamanya. Namun, De Jong belum juga membuat keputusan atas ketertarikan manajer yang pernah melatihnya di Ajax itu.