Cetak Gol ke-100 untuk Manchester United, Rashford: Perasaan yang Indah
Marcus Rashford (Twitter @manUtd)

Bagikan:

JAKARTA — Marcus Rashford resmi mencetak 100 gol untuk Manchester United saat membawa timnya tersebut mendapat tiga angka dengan mengalahkan West Ham di pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris musim ini.

Setan Merah melanjutkan catatan belum terkalahkan menjadi delapan pertandingan setelah menang atas The Hammers melalui gol tunggal Rashford pada ke-14 di Stadion Old Trafford pada Minggu, 30 Oktober malam WIB.

Gol ke gawang tim tamu pun menjadi gol ke-100 Rashford untuk Setan Merah. Gol itu juga sekaligus menjadikan dia pemain pertama yang mencapai tonggak sejarah ini untuk klub sejak Wayne Rooney melakukannya pada 2009.

"Perasaan yang indah [bisa mencatatkan 100 gol]. Ini adalah sesuatu yang telah saya upayakan, saya rasa saya harus sering membuat gol," tutur Rashford, dikutip dari BBC.

Rashford mencetak gol dengan sundulan tujuh menit sebelum turun minum setelah memanfaatkan umpan Christian Eriksen. Pemain berusia 25 tahun ini menjadi pemain ke-22 Manchester United yang mencapai 100 gol untuk klub.

Gol ini pun menjadi hadiah yang paling spesial buat Rashford karena tepat hari ini pemain tim nasional Inggris itu tepat merayakan ulang tahun ke-25.

Adapun kemenangan ini membuat MU tetap berada di urutan kelima dalam tabel klasemen sementara. Meraka sekarang mengoleksi 23 poin atau terpaut hanya satu angka saja dari Newcastle United yang mengisi posisi terakhir empat besar.

Sementara itu, inkonsistensi West Ham di luar kompetisi Eropa membuat mereka berada di urutan ke-13. Total mereka sudah mengumpulkan 14 poin atau hanya tiga poin di atas zona degradasi.

Di pekan berikutnya Manchester United akan memainkan laga kandang ke markas Aston Villa pada Minggu, 6 November nanti. Sementara itu, West Ham akan akan menjamu Crystal Palace di Stadion Olimpiade London.