Van de Beek Dipinjamkan ke Frankfurt, Martial dan Casemiro Menyusul Tinggalkan MU
Donny van de Beek tinggalkan Manchester United untuk bergabung Eintracht Frankfurt (Instagram/@donnyvdbeek).

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Donny van de Beek menjadi pemain pertama yang meninggalkan Manchester United.

Meski rugi, MU meminjamkan Van de Beek ke Eintracht Frankfurt sampai akhir musim. Langkah Van de Beek bakal diikuti sejumlah pemain yang memang ingin dilepas Manajer Erik ten Hag.

MU sepakat meminjamkan Van de Beek dengan opsi membeli sang pemain pada musim berikutnya. Ini menjadikan Van de Beek bisa tetap bermain di Frankfurt dan meninggalkan Liga Inggris yang menenggelamkan kariernya.

Ya, Van de Beek yang melejit di Ajax Amsteram malah gagal menunjukkan performa terbaik saat MU memboyongnya pada 2020.

Padahal, MU harus merogoh kocek besar, yaitu 40 juta poundsterling, untuk menggaet Van de Beek.

Bukannya mendongkrak performa MU, Van de Beek malah tenggelam. Buntutnya, dia dipinjamkan ke Everton selama dua musim.

Saat kembali ke Old Trafford dan MU ditangani eks pelatihnya di Ajax, Van de Beek masih belum bisa menunjukkan performa terbaik. Apalagi, dia kemudian mengalami cedera.

Pemain Timnas Belanda ini hanya bermain selama 21 menit sepanjang musim ini bersama Man United. Dirinya bermain 12 kali sejak Ten Hag menangani The Red Devils pada 2022.

Klub pun bakal rugi besar bila melepas Van de Beek ke Frankfurt. Pasalnya, opsi pembelian pemain itu hanya senilai separuh dari biaya yang dikeluarkan MU.

Setelah Van de Beek, pemain lain yang segera meninggalkan MU di antaranya striker Anthony Martial. Hanya, penyerang Timnas Perancis ini memang segera berakhir masa kontraknya pada Juni 2024.

Martial tengah dibidik Inter Milan. Selain itu, Al Ettifaq yang ditangani Steven Gerrard ingin memboyong Martial untuk bermain di Liga Profesional Arab Saudi.

Tawaran dari klub Arab Saudi juga diberikan kepada gelandang Casemiro. Namun, pemain Timnas Brasil ini belum memutuskan akan bergabung di klub mana bila meninggalkan MU.

Casemiro memang sudah pasti hendak hengkang dari MU. Dirinya juga sudah diincar klub Ligue 1 Perancis, Paris Saint-Germain.

Selanjutya, Christian Eriksen yang menjadi tandem Casemiro juga bakal meninggalkan Old Trafford. Begitu pula bek Raphael Varane dan sudah pasti Jadon Sancho yang segera hengkang dari MU.