Manchester United Bisa Dapat Duit Rp4,5 Triliun Jika Jual 11 Pemain Ini, Termasuk Cristiano Ronaldo
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Instagram/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United dikabarkan bakal melepas sejumlah pemain bintangnya pada bursa transfer musim panas nanti. Satu di antaranya adalah Cristiano Ronaldo.

Melansir Sunsport, MU bisa mendapatkan dana segar 241 juta pounds atau sekitar Rp4,5 triliun jika melepas 16 pemain. Siapa saja mereka?

Nama teratas dalam daftar adalah Ronaldo. Pemain asal Portugal ini memang sudah santer diberitakan bakal angkat kaki dari Old Trafford.

Sunsport melansir, nilai jual mantan pemain Real Madrid dan Juventus ini mencapai 32 juta pounds atau setara Rp602 miliar. Paris Saint-Germain jadi salah satu tim yang dirumorkan tertarik mendapatkan bintang berusia 37 tahun ini.

Nama lain yang bakal dilego ke klub lain adalah Marcus Rashford. Pemain bernomor punggung 10 ini kabarnya bakal dilepas dengan banderol harga 77 juta pounds atau sekitar Rp1,4 triliun.

Aaron Wan-Bissaka yang belakangan kurang bersinar di bawah Ralf Rangnick, juga berpeluang dilepas. Pemain satu ini bisa dijual dengan 34 juta pounds (sekitar Rp639 miliar).

Anthony Martial dan Donny van de Beek yang saat ini dipinjamkan, kemungkinan bakal pindah secara permanen. Kedua pemain ini bisa mendatangkan uang senilai 52 juta pounds (setara Rp977 miliar), dengan rincian harga Martial 29 juta pounds (setara Rp545 miliar) dan Van de Beek 23 juta pounds (setara Rp432 miliar).

Lantas siapa lagi yang kemungkinan dilego Manchester United dan berapa harganya? Berikut ini daftarnya:

Dean Henderson 16 juta pounds (setara Rp300 miliar)

Brandon Williams 9 juta pounds (setara Rp169 miliar)

Andreas Pereira 9 juta pounds (setara Rp169 miliar)

Phil Jones 4 juta pounds (setara Rp75 miliar)

Facundo Pellistri 4 juta pounds (setara Rp75 miliar)

Tahith Chong 4 juta pounds (setara Rp75 miliar)