Pratama Arhan sudah Gabung Latihan Tokyo Verdy, Bakal Debut di Laga Piala Kaisar?
Pemain Tokyo Verdy asal Indonesia, Pratama Arhan. (Foto: Instagram @tokyo_verdy)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan, sudah bergabung kembali dengan Tokyo Verdy seusai menjalani tugas negara di kualifikasi Piala Asia 2023.

Pemain 20 tahun terbang dari Kuwait dan tiba di Jepang pada Jumat, 17 Juni lalu. Pratama Arhan lantas menjalani karantina selama tiga hari.

Pratama Arhan baru bergabung di latihan tim pada Senin, 20 Juni kemarin. Kini, mantan pemain PSIS Semarang itu sudah siap kembali berjuang mendapatkan tempat di tim asal Jepang tersebut.

”Halo semuanya suporter Tokyo Verdy dan suporter yang ada di Indonesia. Saya per hari ini sudah bergabung dengan tim setelah menjalani karantina dan latihan mandiri,” katanya dalam video yang diunggah akun Instagram Tokyo Verdy.

Pesepak bola asal Blora itu disambut hangat klub dan rekan-rekannya. Mereka semangat berlatih untuk menghadapi pertandingan terdekat di Piala Kaisar.

Tokyo Verdy akan melakoni laga tandang ke markas Kawasaki Frontale pada Rabu, 22 Juni besok. Kawasaki merupakan tim yang bermain di kasta satu J-League Jepang.

”Saya menjalani latihan dengan semangat dan disambut teman-teman dengan sangat senang,” lanjut Arhan.

Sejauh ini, Arhan belum mendapatkan kesempatan bermain bersama Tokyo Verdy. Jika melihat performa sang pemain di kualifikasi Piala Asia 2023, ada kemungkinan dia akan mendapatkan pertandingan pertamanya.

Arhan sebelumnya ikut berkontribusi bagi tim nasional Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung dari 8 sampai 15 Juni lalu. Ia dan rekan-rekannya sukses merebut tiket putaran final dengan status satu dari lima tim runner up terbaik.

Selama babak kualifikasi Indonesia meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Dua kemenangan itu diperoleh atas Kuwait dan Nepal, sedangkan satu-satunya kekalahan diderita saat bersua Yordania.

Tiket putaran final itu pun mengakhiri penantian selama 15 tahun skuad Garuda. Indonesia terakhir kali berpartisipasi di Piala Asia pada 2007 lalu.