<i>Preview</i> Arsenal vs Tottenham Hotspur: Ujian bagi <i>Meriam London</i>
Striker Arsenal Gabriel Martinelli. (Foto: Twitter @arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Liga Premier Inggris 2022/2023 kembali bergulir usai jeda internasional dengan laga besar di derbi London saat Arsenal menjamu rival mereka Tottenham Hotspur di Emirates, Sabtu, 1 Oktober malam WIB.
 
Arsenal akan menghadapi pertandingan ini setelah memulai awal musim yang sangat impresif. Mereka masih menguasai puncak klasemen sementara setelah baru menerima satu kekalahan dari tujuh laga yang sudah dijalani. 
 
Satu kekalahan itu mereka dapatkan saat berkunjung ke markas Manchester United, Old Trafford. Sejak itu, mereka langsung bangkit dan berhasil mencatat kemenangan melawan FC Zurich dan Brentford.
 
Skuad asuhan Mikel Arteta itu sudah mengoleksi 18 poin atau unggul satu poin atas Spurs yang berada di tempat ketiga dengan jumlah pertandingan yang sama. Kedua tim ini mengapit Manchester City di posisi kedua.
 
Setelah awal musim yang baik, Arsenal akan kembali menghadapi ujian dengan rival sekota mereka malam nanti. Ini menjadi laga penting bagi tuan rumah sebab kehilangan tiga poin akan membuat mereka tergeser dari posisi teratas. 
 
Di sisi lain, Spurs juga dalam perjalanan bagus sejauh ini. Anak asuh Antonio Conte tercatat menang lima kali, mendapat dua hasil imbang, dan belum merasakan kekalahan sama seperti City yang berada satu tempat di atas mereka. 
 
Meskipun sama-sama memulai awal musim yang baik, Spurs datang ke Emirates dengan catatan yang buruk. Musim lalu, mereka menelan kekalahan 1-3 di tempat itu sebelum membalasnya di Tottenham Stadium. 
 

 
Itu dua kekalahan mereka di sana dalam dua kunjungan terakhir ke sana. Terakhir kali The Lilywhites mencatat kemenangan di Emirates pada tahun 2018 lalu melalui gol Son Heung Min dan Dele Alli. 
 
Perkiraan Formasi:
 
Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Putih, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Martinelli; Yesus. 
 
Pelatih: Mikel Arteta. 
 
Tottenham Hotspur (3-4-3): Lloris; Romero, Dier, Lenglet; Perisic, Bentancur, Hojbjerg, Sessegnon; Richarlison, Kane, Son.
 
Pelatih: Antonio Conte