Bagikan:

JAKARTA - Premier Inggris 2022/2023 kembali bergulir setelah sebelumnya mengalami penundaan akibat masa berkabung atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Laga Premier League Inggris akhir pekan ini menghadirkan dua laga panas bertajuk big match. Berikut jadwal lengkap yang bisa disimak.

Laga pekan kesembilan akan dimulai dengan derbi London antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur. Duel itu berlangsung di Stadion Emirates, Sabtu, 1 Oktober besok pukul 18.30 WIB.

Kedua rival sekota itu saat ini hanya terpaut cuma satu poin saja di papan klasemen sementara. Arsenal menempati puncak klasemen dengan koleksi 18 poin dari tujuh laga.

Sedangkan Spurs di posisi ketiga dengan 17 poin dari jumlah laga yang sama.

Tuan rumah menghadapi laga ini dengan catatan mengoleksi lima kemenangan di dari enam laga terakhir Liga Premier di Emirates. Namun, tercatat selalu kebobolan setidaknya satu gol dari semua kemenangan itu.

Sementara itu, tim tamu datang dengan catatan yang tidak memuaskan setiap kali main ke Emirates. Dalam 11 kunjungan ke sana sejak 2013, mereka tercatat tidak pernah membawa pulang kemenangan.

Musim lalu, mereka juga menderita kekalahan 1-3 saat dijamu di sana sebelum membalas dengan kemenangan telak tiga gol tanpa balas saat Meriam London datang ke Tottenham Stadium pada Mei lalu.

Selain Arsenal vs Spurs, laga big match berikutnya mempertemukan rival sekota Manchester City dan Manchester United. Keduanya akan berduel di Etihad pada Minggu, 2 Oktober pukul 20.00 WIB.

Saat ini City berada tiga besar klasemen sementara, diapit Arsenal dan Spurs. Dengan demikian, kemenangan atas Setan Merah sangat penting bagi skuad Pep Guardiola untuk menjaga tempat mereka.

Peluang mereka untuk menguasai puncak klasemen akan sangat terbuka andai Arsenal dan Spurs, yang memainkan pekan kesembilan terlebih dulu, mengakhiri laga dengan hasil sama kuat.

Berikut Jadwal Lengkap Liga Premier Pekan ke-9:

Sabtu, 1 Oktober

Arsenal v Tottenham Hotspur

Stadion Emirates, pukul 18.30 WIB

Liverpool v Brighton

Stadion Anfield, pukul 21.00 WIB

Fulham v Newcastle United

Stadion Craven Cottage, pukul 21.00 WIB

Southampton v Everton

Stadion St Mary's, pukul 21.00 WIB

Crystal Palace v Chelsea

Stadion Selhurst Park, pukul 21.00 WIB

Bournemouth v Brentford

Stadion Vitality, pukul 21.00 WIB

West Ham v Wolves

Stadion Olimpiade London, pukul 23.30 WIB

Minggu, 2 Oktober

Man City vs Manchester United

Stadion Etihad, pukul 20.00 WIB

Leeds United v Aston Villa

Stadion Elland Road, pukul 22.30 WIB

Selasa, 4 Oktober

Leicester v Nottingham Forest

Stadion King Power, pukul 02.00 WIB