Oktober Ini Manchester United Jalani 9 Laga, Jadwal Terpadat Sepanjang Sejarah Klub
Para penggawa MU dalam sesi latihan (Instagram.com/@manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United akan menjalani sembilan pertandingan sepanjang bulan Oktober tahun ini. Agenda itu tercatat sebagai jumlah pertandingan terbanyak yang dimainkan MU sepanjang sejarah klub.

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Manchester United biasanya hanya bermain lima kali di bulan Oktober, sedangkan jadwal terendah adalah tiga kali bertanding di tahun 2014.

Dengan sembilan laga di bulan Oktober, itu menjadi rekor pertandingan terbanyak bagi Setan Merah. Pasalnya, bulan Oktober biasanya dijalani MU dengan agenda jeda internasional.

Sejauh ini ada lima kesempatan di mana Manchester United bermain delapan kali di bulan ke-10 tahun kalender. Momen itu terjadi pada tahun 1971, 1976, 1981, 1984 dan 1994.

Pada tahun 1971, MU tampil tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan pertamanya sebelum kalah 0-1 dari Leeds di kandang. Ketika itu George Best mencetak gol dalam empat pertandingan.

MU juga punya kemenangan ikonik di Huddersfield Town dengan sor 3-0 dimana angka itu diciptakan dari masing-masing Trinity yakni George Best, Denis Law dan Bobby Charlton.

Oktober 1981 permainan terkenal MU dimulai ketika Bryan Robson menandatangani di lapangan sebelum treble Sammy McIlroy dalam kemenangan 5-0 atas Wolves. Tapi pada periode yang sama, Setan merah juga mendapat dua kekalahan dari Tottenham

Selama masa pemerintahan Ron Atkinson di tahun 1984, beberapa perjalanan di Piala Eropa menambah beban kerja. Di antaranya ketika menyelesaikan laga dengan imbang saat jumpa Raba Vasas ETO dan PSV Eindhoven.

Jadwal padat di bulan Oktober kala itu juga berdampak saat MU menderita kekalahan beruntun dari Everton, termasuk kekalahan 5-0 di Goodison Park.

Untuk tahun ini, periode padat MU di bulan Oktober akan dibuka dengan derbi Manchester kontra City di Etihad Stadium pada 2 Oktober.

Setelah itu, tim asuhan Erik Ten Hag dihadapkan dengan tiga jadwal di Liga Europa dan lima sisanya agenda di laga domestik, Premier League kontra Everton, Newcastle, Tottenham, Chelsea dan West Ham.