Erik ten Hag Raih Penghargaan Pelatih Liga Premier Inggris Terbaik Edisi September
Erik ten Hag dan Marcus Rashford (Instagram @manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA — Pelatih Manchester United Erik ten Hag meraih penghargaan bulan Liga Premier Inggris sebagai pelatih terbaik September 2022.

Juru taktik asal Belanda berusia 52 tahun itu mengalahkan pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte dan pelatih Bournemouth Gary O’Neil.

Mantan pelatih asal Ajax itu kalah dalam dua pertandingan awalnya melawan Brighton dan Brentford. Namun, ia sukses mengantar timnya meraih empat kemenangan beruntun setelah itu.

Dua kemenangan pertama ia raih pada Agustus lalu melawan Liverpool dan Southampton. Menyusul dua kemenangan Leicester City dan Arsenal bulan ini.

Ten Hag menjadi manajer Manchester United kedua sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson yang memenangkan penghargaan pelatih terbaik ini. Sebelumnya Ole Gunnar Solskjaer memenangi penghargaan ini pada Januari 2019.

Sementara itu, pemain terbaik edisi September didapat oleh Marcus Rashford. Pemain 24 tahun itu mencetak dua gol ketika membungkam Meriam London pada 4 September silam.

Selain itu, ia juga menyumbang gol ketika Setan Merah mengalahkan Liverpool di Old Trafford. "Momen favorit saya di bulan September adalah sebuah assist sebenarnya," kata Rashford, dikutip BBC.

Rashford berada di urutan teratas dari daftar enam pemain, yakni Philip Billing dari Bournemouth, Kevin de Bruyne dari Manchester City, Pierre-Emile Hojbjerg dari Tottenham, Alex Iwobi dari Everton dan Jacob Ramsey dari Aston Villa.

MU saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi 12 poin dari enam laga. Mereka terpaut enam angka dari Arsenal yang duduk di puncak klasemen dan sudah memainkan tujuh laga.