Preview Manchester United versus Aston Villa: Bara Dendam Setan Merah
Erik ten Hag (Instagram @manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA — Manchester United dijadwalkan menghadapi tim tamu Aston Villa di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Jumat, 11 November pukul 03.00 dini hari WIB.

Pertemuan ini terjadi hanya empat hari setelah The Villans menghancurkan Setan Merah di Liga Premier Inggris. Oleh karena itu, menarik untuk melihat kedua tim memperbarui permusuhan mereka dini hari nanti.

Ketika itu, Unai Emery yang memulai debutnya sebagai pelatih Villa, sukses memetik kemenangan 3-1 atas tim asuhan Erik ten Hag di Villa Park. Dengan demikian, juru taktik Spanyol itu pasti sudah tahu apa yang perlu dilakukan di markas Setan Merah.

Kemenangan ini memperpanjang catatan manis juru taktik yang berusia 51 tahun itu. Ia sebelumnya juga memiliki rekor bagus melawan MU saat masih menukangi Villarreal dan Arsenal.

Di sisi lain kekalahan di Villa Park mengakhiri perjalanan manis yang sempat diukir Setan Merah di sembilan pertandingan sebelumnya, di mana mereka memperoleh tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.

Kurang dari 24 jam usai kekalahan itu, MU juga harus menerima kenyataan bahwa mereka akan berhadapan dengan Barcelona di play off Liga Europa. Namun, ten Hag tidak bisa berlarut dengan hasil undian itu.

Ia kini harus fokus memperbaiki skuadnya untuk menuntut balas atas Villa saat bermain di hadapan pendukung sendiri. Langkah yang lebih jauh sangat dibutuhkan di kompetisi ini setelah kans mereka di Liga Premier terhitung menipis.

MU yang memenangi lima kali Piala Liga (terakhir di musim 2016/2017 saat diasuh Jose Mourinho) telah mencapai semi final dua kali dan tersingkir dari babak ketiga dua kali sejak itu. Ini termasuk musim lalu saat mereka pulang dari putaran ketiga setelah ditekuk West Ham United.

Sejauh ini MU memiliki catatan yang cukup bagus saat bermain di kandang. Mereka telah mencatatkan lima clean sheet yang mengesankan di kandang serta memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Namun, perlu diingat karena mereka selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir Piala Liga di Theatre of Dreams. Untuk itu, ten Hag punya tugas berat di depan mata memperbaiki catatan itu.

Aston Villa juga sudah memiliki lima Piala Liga di lemari trofi mereka (terakhir 1995/1996). Setelah itu mereka mencapai final edisi 2020 lalu sebelum kalah dari Manchester City dan tersingkir di babak ketiga oleh Chelsea di musim terakhir.

Perkiraan Formasi:

Manchester United (4-2-3-1): Dubravka; Dalot, Martinez, Maguire, Malacia; Fred, McTominay; Elanga, Fernandes, Rashford; Martial.

Pelatih: Erik ten Hag

Aston Villa (4-3-3): Olsen; Cash, Kamar, Mings, Digne; Kamara, McGinn, Ramsey; Bailey, Watkins, Buendia.

Pelatih: Unai Emery