Piala Liga Inggris: Erik Ten Hag Apresiasi <i>Comeback</i> Manchester United Lawan Aston Villa
Manchester United (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA — Pelatih Manchester United Erik Ten Hag mengapresiasi comeback anak asuhnya melawan Aston Villa untuk mendapat tiket ke babak 16 besar Piala Liga Inggris 2022/2023.

Setan Merah bangkit dari ketertinggalan dua kali saat menjamu Villa pada babak ketiga turnamen itu untuk menang 4-2 di Stadion Old Trafford pada Jumat, 11 November dini hari WIB.

"Itulah yang kami butuhkan dan harus kami tunjukkan di setiap pertandingan. Saya sangat kecewa dan marah pada hari Minggu [saat kalah dari Villa, red.] karena kami tidak memberikan perlawanan," kata Ten Hag, dilansir French 24, Jumat, 11 November.

Dalam pertandingan ini Villa memimpin melalui gol yang dijaring oleh Ollie Watkins di menit ke-48. Anthony Martial lalu menyamakan kedudukan hanya semenit setelah itu.

Namun, gol bunuh diri Diogo Dalot di menit ke-61 kembali membawa The Villans berada di atas angin. MU lalu memastikan kemenangan melalui tiga gol dari Marcus Rashford (67'), Bruno Fernandes (78'), dan Scott McTominay (90+1').

Kemenangan ini sekaligus membuat Setan Merah membalas dendam mereka setelah pada Minggu, 6 November kemarin, mereka menelan kekalahan telak 1-3 dari Villa saat mengunjungi Villa Park pada pekan ke-15 Liga Premier Inggris.

"Malam ini kami mengendalikan permainan di babak pertama dan menekan mereka dengan baik, tetapi kemudian melakukan hal yang salah, jadi kami melewatkan banyak peluang," ujar ten Hag.

"Saya bangga dengan tim kami bisa melakukan itu [comeback]. Kami berada di arah yang benar, tetapi jalan masih panjang," ia menambahkan.

MU adalah satu dari 16 tim yang lolos ke babak 16 besar. Selanjutnya MU akan menghadapi Burnley yang mendapat tiket usai menyingkirkan Crawley Town.

Di babak ini pertandingan big match juga akan mempertemukan Manchester City dan Liverpool. City lolos usai menumbang Chelsea, sedangkan Liverpool melangkah lebih jauh usai memulangkan Derby County.