Bagikan:

JAKARTA – Aston Villa yakin bisa mengalahkan Manchester United dan Arsenal dalam perebutan tanda tangan penyerang Crystal Palace, Michael Olise di musim panas ini.

Olise hampir meninggalkan The Eagles musim panas lalu saat Chelsea bersedia menebus klausul pelepasan dalam kontraknya.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu menolak pindah ke Stamford Bridge dan memutuskan memperpanjang kontraknya di Selhurst Pak hingga 2027.

Keputusan Olise dinilai tepat, karena meski sempat diganggu cedera, musim ini dia tetap menunjukkan performa apik dengan menyumbang sembilan gol dan empat assist dalam 17 penampilan Liga Inggris bersama Palace.

Penampilan tersebut, termasuk torehan dua golnya saat Palace membantai Manchester United 4-0 membuatnya dilirik beberapa klub Liga Inggris, seperti Arsenal, Aston Villa dan bahkan MU sendiri.

Dikutip dari Football Transfers, Aston Villa yakin bisa memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Olise menjelang musim 2024-2025. Menurut laporan itu, direktur olahraga The Villans, Monchi optimis dapat meyakinkan pemain sayap itu untuk bergabung ke Villa Park dibandingkan Setan Merah dan The Gunners.

Di atas kertas, Arsenal mungkin tampak menjadi tujuan paling menarik, dengan The Gunners saat ini bertarung melawan Manchester City untuk memperebutkan gelar Liga Inggris. Tim besutan Mikel Arteta itu juga akan menawarkan Olise kesempatan untuk bermain di Liga Champions.

Tapi, Arsenal mungkin tidak dapat menjamin Olise mendapat tempat reguler di tengah persaingan dari Bukayo Saka, Leandro Trossard dan Gabriel Martinelli.

Sedangkan bagi Manchester United, mereka tidak akan bisa menawarkan sepakbola Liga Champions, dan ada risiko mereka bisa kehilangan sepakbola Eropa sama sekali.

Berbeda dengan kedua rivalnya, Villa berada di posisi yang tepat untuk mengamankan posisi empat besar, setelah unggul tujuh poin atas tim peringkat kelima Tottenham Hotspur. Selain itu, Olise akan memperkuat sisi sayap tim Unai Emery yang saat ini hanya mengandalkan Moussa Diaby dan Leon Bailey.

Crystal Palace sendiri diyakini tidak akan melepas Michael Olise yang masih terikat kontrak tiga tahun lagi. Meski demikian, klub-klub peminat bisa mengaktifkan klausul pelepasan Olise sebesar 60 juta pound sterling di bursa transfer musim panas.