Crystal Palace Membuat Manchester United Kembali Menginjak Bumi
Manchester United ditahan imbang 1-1 Crystal Palace dalam laga Premier League Inggris. (Foto: Twitter/@ManUTD)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United gagal melanjutkan tren positif mereka. Klub berjuluk Setan Merah itu ditahan imbang 1-1 Crystal Palace pada laga Premier League Inggris, di Sellhurst Park Stadium pada Kamis, 19 Januari, dini hari WIB.

Hasil ini memutus rentetan kemenangan MU. Sebelumnya, Harry Maguire dan kawan kawan menang sembilan laga beruntun di semua kompetisi resmi.

MU sebenarnya unggul terlebih dahulu berkat gol Bruno Fernandes beberapa menit sebelum babak pertama berakhir. Namun, sesaat sebelum pertandingan berakhir, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Michael Olise.

Hasil ini membuat Manchester United gagal menggeser rival sekota mereka Manchester City di peringkat kedua. Setan Merah saat ini berada di posisi ketiga dengan poin yang sama dengan City dengan 39 poin, tetapi kalah selisih gol.

"Kami kehilangan dua poin. Ketika Anda menang dengan dua menit tersisa, Anda tidak berharap kehilangan poin. Kami harus berinvestasi lebih banyak untuk mendapatkan gol kedua," kata Manajer MU, Erik ten Hag, kepada BBC.

"Kami unggul 1-0. Di babak kedua kami memiliki banyak ruang untuk membunuh mereka dan mengejar gol kedua. Tapi saya tidak pernah melihat kami benar-benar mengincar gol kedua. Sulit untuk mengatakan (mengapa). Saya harus mengkritik tim saya," tambahnya.

Setelah Palace, MU akan menghadapi lawan yang berat. Mereka akan bertandang ke markas Arsenal, akhir pekan nanti.

Ten Hag meminta anak asuhnya untuk melupakan kegagalan di kandang Palace. Dia menyebut, apa yang sudah terjadi tak bisa terulang kembali.

"Para pemain harus memastikan mereka siap untuk pertandingan itu (lawan Arsenal) karena ini adalah pertandingan kelas atas dan sangat fantastis memainkan permainan seperti itu, jadi kami menantikannya," tutur Ten Hag.