Rasmus Hojlund Cetak Gol Pertama, MU Bangkit dan Kalahkan Aston Villa
Striker Manchester United Rasmud Hojlund (kanan) dkk merayakan gol pertama yang dicetaknya. (X/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Aston Villa 3-2 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu, 27 Desember dini hari WIB. Kemenangan MU ditentukan gol pertama Rasmus Hojlund.

MU tampil gemilang di laga Boxing Day. Tim asuhan Erik ten Hag benar-benar ingin memberikan kado terbaik bagi fans yang datang ke Old Trafford. Terutama di hadapan Direktur Olahraga INEOS Dave Brailsford yang datang ke Old Trafford setelah bosnya, Sir Jim Ratcliffe, membeli 25 persen saham MU. 

Namun ini menjadi laga penuh momen bagi MU. Pemain sayap Alejandro Garnacho mencetak brace yang membuka harapan MU setelah tertinggal dua gol.

Ya, MU terlambat start sehingga langsung tertinggal 2-0. Namun The Red Devils mampu mengejar ketinggalan.

Puncaknya striker Rasmus Hojlund mengakhiri kebuntuan gol. Dirinya membobol gawang kiper timnas Argentina Emiliano Martinez untuk membawa MU meraih kemenangan.

Kemenangan yang sangat berarti di laga Boxing Day. MU pun akhirnya memberikan kado terindah bagi suporter lewat hasil mengesankan.

Tambahan tiga poin itu menjadikan MU naik ke peringkat enam dengan poin 31. Manchester merah melewati Newcastle United yang dipaksa menyerah 3-1 oleh Nottingham Forest di kandang sendiri di Stadion St James' Park.

Meski demikian, MU mendapat ancaman dari West Ham United yang berada di peringkat tujuh dengan poin 30. Mereka berpeluang merebut kembali posisinya.

Namun tak mudah bagi The Hammers untuk menggeser MU karena mereka menghadapi rival Arsenal dalam London Derby. Jelas, Arsenal butuh kemenangan untuk kembali ke posisi puncak.

Bila MU berhasil memperbaiki posisi, sebaliknya Villa terpaksa gigit jari. Sempat merebut takhta klasemen yang dikuasai Liverpool, namun mereka akhirnya turun ke peringkat tiga karena kekalahan itu. Villa masih mengantungi poin 39 dan tertinggal tiga poin dari Liverpool.

Laga melawan Villa sesungguhnya menjadi harapan MU. Terutama setelah mereka memetik hasil buruk dengan bermain imbang 0-0 melawan Liverpool dan kemudian dikalahkan West Ham 2-0.

Hanya, mereka tak diunggulkan meski bermain di kandang sendiri. Bagaimana tidak, Old Trafford tak lagi menjadi mimpi buruk bagi tim tamu. Apalagi, Villa memang sedang on fire.

Sinyal keterpurukan MU kian kuat setelah Villa langsung memborong dua gol hanya dalam tempo lima menit. Villa mengejutkan fans MU setelah John McGinn mencetak gol indah lewat tendangan bebas di menit 21.

Villa tak butuh waktu lama untuk memperbesar keunggulan. Kali ini, Leander Dendoncker yang menyambut assist Clement Lenglet di menit 26. Skor 2-0 untuk The Villans bertahan sampai akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, MU mencoba bangkit dan menekan lawan. Tuan rumah melakukan start bagus setelah Garnacho mencetak gol saat laga baru berjalan tiga menit. Sayangnya, gol dianulir karena dia dalam posisi offside.

Namun Garnacho tak melakukan kesalahan saat menyambut assist Marcus Rashford di menit 59. Tendangan kaki kanan pemain timnas Argentina ini sukses menaklukkan kompatriotnya, Martinez.

Keberhasilan Garnacho memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 membuat MU kian agresif menyerang pertahanan Villa. Hanya, mereka harus bekerja keras karena pertahanan tim tamu memang cukup solid meski telah kebobolan.

Kesabaran Bruno Fernandes dkk akhirnya membuahkan hasil. Lagi-lagi, Garnacho yang membobol gawang rekannya sekaligus mencetak brace di menit 71. Skor berubah menjadi 2-2.

MU makin bersemangat setelah berhasil mengejar ketinggalan gol. Hasilnya, Hojlund mencetak gol pertama sejak bergabung dengan MU di menit 82.

Gol berawal dari sepak pojok yang dilakukan Fernandes. Bola ke depan gawang Villa dan menciptakan kemelut. Namun Hojlund yang mendapat bola liar berhasil memanfaatkannya dan melepaskan tendangan ke gawang. Gol!

Fans MU langsung bersorak. MU berhasil unggul 3-2. Skor itu tak berubah sampai akhir pertandingan dan ada tambahan waktu sampai 10 menit.