Bagikan:

JAKARTA - Manchester United memburu kemenangan kelima secara berturut-turut saat menjamu Fulham di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu, 24 Februari 2024 malam WIB. Hanya, MU kehilangan striker Rasmus Hojlund yang mengalami cedera.

Hojlund sukses mengangkat performa MU. Bahkan dirinya selalu mencetak gol selama enam pertandingan terakhir. Pada laga pekan lalu melawan Luton Town, Hojlund mencetak dua gol yang membawa MU menang 2-1.

Hasilnya, MU mulai menapak ke papan atas liga. Kini, MU bertengger di peringkat enam dengan poin 44.

Juara Premier League 20 kali ini memang realistis sudah sulit bersaing dengan pimpinan klasemen Liverpool yang memiliki poin 60. Disusul Manchester City yang terpaut empat poin.

Dengan posisi masih di luar lima besar, MU hanya membidik tiket ke Liga Champions. Ini menjadi target realistis Bruno Fernandes dkk.

Apalagi, The Red Devils hanya tertinggal lima poin dari Aston Villa yang menduduki peringkat empat atau yang berada di zona Liga Champions.

Hanya saja, MU harus kehilangan Hojlund, sang goal getter yang cedera otot. Akibat cederanya, Hojlund harus beristirahat selama dua atau tiga pekan.

Repotnya, bek kiri Luke Shaw juga bakal absen karena cedera. Shaw diperkirakan absen selama satu bulan dan bahkan bisa lebih bila proses pemulihan tak berjalan seperti diharapkan.

Tanpa dua pilar itu, manajer Erik ten Hag harus merombak skuat. Di lini depan, posisi Hojlund justru diambil alih Marcus Rashford yang selama ini bermain di sayap dan bukan Anthony Martial

Rashford mendapat topangan dari Antony yang bermain di sayap kanan dan Alejandro Garnacho di kiri. Sementara, Fernandes berada di belakang Rashford.

Gelandang muda Kobbie Maninoo kembali menjadi pilihan pertama bersama pemain senior Casemiro. Di belakang Victor Lindelof menggantikan Shaw.

Sedangkan Raphael Varane bahu-membahu dengan Harry Maguire di jantung pertahanan. Di kanan Diogo Dalot menjadi starter. Mereka membentengi kiper Andre Onana.

Sementara, Fulham mengandalkan striker Rodrigo Muniz. Dirinya mendapat dukungan dari eks pemain sayap Chelsea Willian yang bahu-membahu dengan Bobby De Cordova-Reid dan Andreas Pereira.

Di belakang, Issa Diop berduet dengan Tim Ream di jantung pertahanan. Sedangkan posisi full back diisi Timoty Castagne dan Antonee Robinson. Mereka membentengi kiper Bernd Leo.

Fuham sendiri masih berkutat di papan bawah. Performa yang tak stabil menjadikan The Cottagers hanya menduduki peringkat 12 dengan poin 29. Pada laga terakhir di kandang sendiri, Fulham malah kalah 2-1 lawan Aston Villa.

Fulham pun memiliki rekor buruk di kandang MU. Dari 16 pertandingan di Old Trafford, Fulham kalah 13 kali.

Sedangkan satu-satunya kemenangan pernah diraih ada 2003. Saat itu, Fulham yang diarsiteki Chris Coleman menang 3-1 lewat gol-gol Lee Clark, Steed Malbranque dan bintang Jepang Junichi Inamoto.

Hanya saja, Fulham bakal kembali kesulitan menghadapi MU. Pada pertemuan pertama di Craven Cottage, mereka kalah 1-0 dan Fernandes mencetak satu-satunya gol di laga itu. MU pun diprediksi bakal mengulang sukses di kandang sendiri.

Prakiraan Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Dalot, Varane, Maguire, Lindelof; Casemiro, Mainoo; Antony, Fernandes, Garnacho; Rashford

Fulham (4-2-3-1): Leno; Castagne, Diop, Ream, Robinson; Cairney, Iwobi; De Cordova-Reid, Pereira, Willian; Muniz