10 Rumah Makan Padang di Jakarta Pusat yang Jadi Favorit Banyak Orang
10 Rumah Makan Padang di Jakarta Pusat (Gambar Nibble)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Rumah Makan Padang (RM) merupakan usaha warung makan ataupun rumah makan yang menjual ataupun menyajikan bermacam kuliner serta masakan Minangkabau yang berasal dari Sumatera Barat.

Masakan Padang senantiasa jadi kesukaan orang Indonesia. Tidak susah menemukan restoran Padang di Indonesia, tidak terkecuali di Jakarta Pusat.

Rumah Makan Padang di Jakarta Pusat banyak ditemui, seperti di warung makan pinggir jalan sampai pusat perbelanjaan di kota.

Tidak cuma berbentuk masakan padang semacam rendang serta ayam bakar, sate padang, di Jakarta Pusat pula jadi salah satu kesukaan buat disantap.

Rekomendasi 10 Rumah Makan Padang di Jakarta Pusat

1. Sari Bundo

Termasuk ke dalam restorant Padang Legendaris yang telah berdiri semenjak 1967.

Restoran terletak di Jalan. Ir. H. Juanda Nomor. 27. Salah satu menu andalannya yaitu babat.

2. Restoran Garuda

Garuda telah hadir pertama kali tahun 1976 di Medan, Sumatera Utara. Ada beberapa cabang di Jakarta, salah satunya terletak di Jalan H. Agus Salim No 59, Menteng.

Sebagian menu istimewa yang ada semacam sup daging, rendang, ayam gulai, ayam goreng.

3. Simpang Raya

Restoran telah hadir semenjak 1993, di Jakarta Pusat restoran berlokasi di Jalan. Kramat Raya Nomor. 71 Kramat.

Bermacam masakan Padang, ada semacam udang balado, ikan asam pade, ayam pop, cumi gulai.

4. Padang Merdeka

Restoran terletak di Jalan Hayam Wuruk Nomor. 5 Kebon Kelapa, Gambir. Masakan padang yang ada yakni sate padang, telur dadar krispi, ayam goreng, ayam gulai.

5. RM Surya

Rumah makan ini berdiri semenjak 1960. Tepatnya terletak di Jalan. Bendungan Hilir Nomor. 5 Tanah Abang. Salah satu yang jadi andalan di tempat ini yaitu sambal lada hijau.

6. Sari Ratu

Salah satu restoran padang, ialah Sari Ratu. Terletak di Plaza Indonesia Lantau LB, Jalan M. H. Thamrin, Nomor. 28- 30, Gondangdia, Menteng.

Sebagian menu yang ada semacam ayam pop, rendang ayam gulai, serta ayam pop.

7. Pagi Sore

Rumah makan ini bediri semenjak 1973. Salah satu cabang di Pagi Sore berlokasi di Jalan Cempaka putih nomor. A5, Cempaka Putih. Salah satu menu andalan disini adalah rendang.

8. RM Simay

Rumah makan ini berdiri semenjak 1980. Lokasinya terletak di Jalan Palmerah Utara Nomor. 27, Gelora.

Uniknya dari rumah makan ini yaitu daging rendang di resto ini yang berasal dari paha belakang bagian atas sapi.

9. Bopet Mini

Merupakan rumah makan Padang yang tadinya cuma menyediakan kudapan khas Sumatera Utara. Tetapi, pada 1982, rumah makan ini menyediakan santapan berat Padang.

Lokasinya terletak di Jalan Bendungab Hilir Nomor. Kav. 1A, Bendungan hilir. Rumah makan ini buka mulai jam 07. 00 Wib sampai 21. 30 Wib.

10. Restoran Sederhana SA

Rumah makan padang Restoran Sederhana SA merupakan rumah makan yang terkenal di Jakarta Pusat. Buka dari hari Senin sampai Minggu mulai jam 08. 00 hingga jam 22. 00. Lokasinya terletak di Jalan. Kebon Kacang Raya Nomor. 19, Thamrin, Jakarta Pusat.

Membahas soal rumah makan padang tentunya kalian juga disarankan untuk membaca: “Alasan Rendang Padang Sebagai Makanan Terenak di Dunia”.

Jadi setelah mengetahui 10 Rumah Makan Padang di Jakarta Pusat, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!