MU Kalahkan Aston Villa, Erik ten Hag Bidik Tiket ke Liga Champions
Manchester United mengalahkan Aston Villa 2-1 di pertandingan Premier League Inggris. (X/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United mencetak hattrick kemenangan setelah menaklukkan Aston Villa 2-1 di pertandingan Premier League di Stadion Villa Park, Minggu, 11 Februari 2024 malam WIB. Tren positif ini menjadikan manajer Erik ten Hag membidik tiket ke Liga Champions.

MU menuju zona Liga Champions memang bukan tidak mungkin. Namun The Red Devils harus bekerja ekstrakeras demi meraih tiket tersebut.

Bagaimana tidak, kemenangan atas Villa belum mengubah posisi MU. Hanya saja, mereka mulai merapatkan jarak poin dengan tim-tim di atasnya.

Kini, MU yang menduduki peringkat enam sudah mengantungi poin 41. Mereka masih terpaut lima poin dengan Villa yang berada di posisi lima.

Sementara, posisi empat atau peringkat terakhir di zona Liga Champions masih diduduki Tottenham Hotspur yang memiliki poin 47. Ini berarti MU butuh minimal tujuh poin lagi untuk memburu Tottenham.

Ten Hag pun menegaskan hal tersebut. Menurut dia, kini semua pertandingan MU selanjutnya tak ubahnya sebagai final. Dengan demikian, mereka harus berusaha keras memenanginya.

"Kami akan menghadapi final berikutnya. Kami memang menempatkan pertandingan seperti itu sehingga harus memenangkannya. Kami ingin lolos ke Liga Champions musim depan. Jadi kami harus berusaha meraihnya," ujar Ten Hag.

"Kami harus fight dan terus meningkatkan kemampuan untuk meraih target itu," kata dia lagi.

Sementara, gelandang Scott McTominay yang menjadi penentu kemenangan MU menyatakan bila kemenangan di kandang lawan menjadikan pemain kian percaya diri mnghadapi laga berikutnya,

"Setiap memenangkan pertandingan, Anda akan mengambil langkah berikutnya dengan penuh kepercayaan diri. Kini kami harus bisa mengulanginya [meraih kemenangan]," ujar McTominay yang sudah mengemas tujuh gol musim ini.

Hal tersebut menjadikan McTominay sebagai pencetak gol terbanyak dari pemain yang duduk di bench sekaligus mengukuhkannya sebagai supersub,

"Dia [McTominay] adalah contoh bagi banyak pemain," ujar Ten Hag memuji McTominay. "Tidak semua pemain selalu siap setiap saat dirinya dimainkan. Kami menyaksikan pemain yang bisa menjadi contoh. Dia selalu siap untuk dimainkan dan membuat perbedaan," katanya lebih lanjut.

Di laga itu, striker Rasmus Hojlund kian terbiasa mencetak gol. Setelah lama belum bisa membobol gawang lawan sejak didatangkan dari Atalanta, kini Hojlund sudah rutin melakukannya.

Penyerang berusia 20 ini membuka kemenangan The Red Devils setelah menuntaskan sundulan Harry Maguire di menit 17.

Ini merupakan gol kelima Hojlund selama lima laga berturut-turut. Hojlund pun sudah mengemas 11 gol di berbagai kompetisi.

Setelah gol itu, Villa langsung bangkit dan membombardir pertahanan MU. Namun kiper Andre Onana kali ini bisa menunjukkan penampilan terbaik dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting.

Hanya saja, dirinya tidak bisa menahan sontekan Douglas Luiz di menit 67. Sebelumnya, Onana secara gemilang menggagalkan peluang gol dari Clement Lenglet yang menjadikan bola rebound.

Bola kembali dikuasai pemain Villa dan Luiz berhasil memanfaatkan untuk membobol gawang MU. Villa pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

MU akhirnya kembali unggul setelah McTominay menyambut umpan panjang menyilang dari Diogo Dalot. Sundulan McTominay gagal diselamatkan kiper Emiliano Martinez di menit 73. Skor berubah menjadi 2-1 untuk MU dan bertahan sampai akhir.

Kekalahan di kandang membuat manajer Unai Emery kecewa. Menurut dia The Villans sesungguhnya pantas mendapat poin dari laga tersebut.

"Tetapi inilah sepak bola. Kami sesungguhnya sudah bermain sesuai rencana. Kami juga seharusnya meraih lebih dari ini," ucap Emery.