Kecewa MU Menang tapi Gagal Juara Grup, Ten Hag: Kami Punya Satu Peluang Besar di Babak Kedua
Manchester United (Instagram.com/@manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Manchester United (MU), Erik Ten Hag mengungkap kekecewaan atas hasil akhir di Liga Europa. Tim asuhannya memang menang atas Real Sociedad, tapi gagal jadi juara Grup E.

Dalam laga pamungkas fase grup Liga Europa Jumat, 4 November dini hari WIB, MU menang 1-0 atas Sociedad di Reale Seguros Stadium. Sebelum laga itu, Ten Hag berharap timnya bisa menang dengan selisih dua gol agar finis sebagai juara grup.

Namun, kenyataannya, MU hanya bisa sekali menjebol gawang lawan. Hasil itu membuat mereka hanya finis sebagai runner up, sementara Sociedad yang punya nilai sama menduduki posisi jawara grup.

Pasca pertandingan, Ten Hag buka suara soal hasil yang didapat tim. Ia lalu mengatakan sebuah tim memang tak selalu harus mendapatkan apa yang pantas didapatkan.

“Tetapi setelah musim dingin, kami masih di sana untuk memenangkan Liga Europa dan itu selalu, kami harus melakukannya, pergi dari putaran ke putaran. Kami harus fokus pada putaran berikutnya dan itulah yang akan kami lakukan,” kata Ten Hag dikutip dari laman resmi klub pada Jumat, 4 November.

Status sebagai runner up membuat Setan Merah harus melakoni babak play-off melawan tim-tim buangan Liga Champions. Sementara Sociedad langsung mendapatkan tiket babak 16 besar.

Hal inilah yang kemudian membuat Ten Hag merasakan kekecewaan yang sangat besar. Pelatih asal Belanda itu menilai MU menghadapi musim yang sulit.

Di sisi lain, Ten Hag mengklaim Ronaldo dan kawan-kawan sudah tampil sangat kuat dan memang harus menghadapi tantangan yang ada di depan. Baginya, Man United harus berjuang keras agar lolos ke babak 16 besar.

“Ada perasaan kecewa yang mengganjal, karena kami punya satu peluang besar (di babak kedua), offside (mungkin) tetapi itu adalah peluang besar. Anda tentu saja berharap untuk lebih banyak situasi seperti itu dan kemudian mencetak gol kedua,”

“Tapi saya pikir di babak pertama kami sudah memilikinya, kesempatan untuk mencetak gol kedua,” jelas Ten Hag.

Di sisi lain, Ten Hag tak ingin larut dalam kekecewaan. Sebab, ia dan tim asuhannya harus langsung fokus mempersiapkan diri di pertandingan Premier League akhir pekan nanti.

MU akan bertandang ke markas Aston Villa dengan skuad yang disebut Ten Hag dalam keadaan baik dan siap.