Kalah Perebutkan Timo Werner, MU Coba Kejar Striker Lille
Manchester United membidik striker Lille Jonathan David. (X/@losclive)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester United kalah sat set dengan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan striker RB Leizig Timo Werner. Kini, MU membidik Jonathan David, pemain depan Lille.

MU yang memburu Werner, tetapi Tottenham yang mendapatkan eks striker Chelsea ini. Setelah gagal di klub yang bermarkas di London Barat itu, Werner pun memilih menyeberang ke London Utara ketimbang bergabung dengan MU.

Seperti MU, sesungguhnya Tottenham memberikan kontrak sama kepada Werner. Dirinya dipinjam selama enam bulan.

Bila performanya memuaskan, The Lilywhites bakal mempermanenkan Werner dan membelinya dengan harga 15 juta poundsterling.

MU yang gagal mendapatkan Werner pun beralih kepada David, striker timnas Kanada yang bermain di Lille. David, salah satu bintang yang mengangkat sepak bola Kanada, sesungguhnya diminati banyak klub.

Ini yang mungkin agak menyulitkan MU. Pesaing di Premier League Inggris, Aston Villa, dikabarkan turut memburu David. Ini bakal menjadikan Villa sebagai pesaing serius The Red Devils.

Manajer MU Erik ten Hag sesungguhnya sudah lama membidik David. Di saat pramusim, MU mengincar Harry Kane atau David.

Namun keduanya gagal bergabung. Kane memang meninggalkan Tottenham Hotspur tetapi dia pindah ke Bayen Munchen. Sedangkan David tetap di Lille

Kini, MU kembali melakukan pendekatan secara intensif dengan Lille demi mempertajam lini depan. Apalagi, MU sudah melepas Anthony Martial.

MU yang mengandalkan Rasmus Hojlund mengalami krisis di sektor depan. Hojlund yang direkrut dari Atalanta di awal musim kompetisi tak kunjung menunjukkan ketajamannya. Striker berusia 20 ini baru mengemas satu gol di Premier League.

Laga melawan Wigan Athletic menjadi contoh terakhir bagaimana lemahnya penyelesaian akhir MU. Mereka mendominasi dan menyerang habis pertahanan klub Championship.

Namun hanya dua gol yang tercipta. Gol-gol mereka justru dihasilkan pemain belakang dan gelandang. Tidak ada kontribusi gol dari Hojlund.

David diharapkan bisa menjadi solusi. Apalagi, penyerang berusia 23 ini menunjukkan ketajamannya di Ligue Prancis. Dirinya mengemas 10 gol dan enam assists selama 24 pertandingan di berbagai kompetisi.

Musim lalu, David mencetak 24 gol di Ligue 1 Torehan gol itu menjadikan David mnenduduki peringkat tiga top skor di bawah Kylian Mbappe dan Alexandre Lacazette.