Sama-sama Lagi di Madrid, Suporter Chelsea dan Manchester City Bentrok di Alun-Alun Plaza Mayor
Ilustrasi bentrokan pendukung sepak bola. (Pexels/Mauricio Mascaro)

Bagikan:

JAKARTA - Suporter Chelsea dan Manchester City dilaporkan terlibat bentrok di jalanan di kota Madrid. Bentrokan terjadi sebelum pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Chelsea melawan Real Madrid pada Rabu, 13 April dini hari WIB.

The Sun melaporkan bahwa perkelahian antara kedua kubu suporter itu memaksa polisi anti huru hara turun tangan untuk melerai kedua belah pihak.

Kejadian yang mengejutkan ini terjadi di alun-alun Plaza Mayor di ibukota Spanyol pada hari Selasa waktu setempat. Laporan itu tidak menyebut ada korban jiwa atau luka-luka.

Sebanyak delapan ribu suporter dari kedua tim itu diperkirakan akan melakukan perjalanan dari Inggris ke Spanyol untuk menonton pertandingan perempat final Liga Champions.

Pendukung Chelsea datang di Madrid untuk menyaksikan tim kesayangannya menghadapi tim asal ibu kota Spanyol itu. Sementara itu, suporter The Citizen datang untuk mendukung tim mereka melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano pada Kamis, 14 April dini hari nanti.

Dalam rekaman video yang diunggah di media sosial menunjukkan pendukung kedua tim saling berhadapan satu sama lain sambil berteriak dan meneriaki yel-yel. Itu disusul saling lempar menggunakan botol minuman sebelum polisi Madrid masuk ke kerumunan untuk membuat suasana kembali kondusif.

Suporter Chelsea sendiri akhirnya pulang membawa kekecewaan setelah gagal menembus semifinal. The Blues sempat memimpin 3-0 di Santiago Bernabeu untuk hampir lolos dengan agregat 4-3.

Sayangnya, kesempatan di depan mata itu lenyap setelah Rodrygo mencetak gol untuk membuat duel harus berlanjut ke perpanjangan waktu. Di perpanjangan waktu Karim Benzema membukukan satu gol lagi untuk mengamankan satu tempat di semifinal.

Madrid akan menunggu kemenangan antara City melawan Atletico nanti malam di semifinal. City dalam posisi diunggulkan lolos setelah mendapat kemenangan 1-0 saat menjamu Los Rojiblancos di Etihad pekan lalu.