Atletico Madrid Gagal Ciptakan Keajaiban di Wanda Metropolitano, Manchester City Hadapi Real Madrid di Semifinal Liga Champions
Atlteico Madrid gagal mengalahkan Manchester City di Liga Champions. (Foto: Twitter @Atleti)

Bagikan:

JAKARTA - Harapan pendukung Atletico Madrid melihat keajaiban di Wanda Metropolitano tak terwujud. Los Rojiblancos gagal meraih kemenangan atas Manchester City pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis 14 April dini hari WIB.

Manchester City berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0. Dengan hasil ini, The Citizens lolos ke semifinal Liga Champions berkat keunggulan agregat 1-0 setelah pada leg pertama menang di Stadion Etihad.

Manchester City sudah ditunggu Real Madrid di babak semifinal Liga Champions. "Saudara" Atletico Madrid itu lolos setelah menyingkirkan Chelsea, sehari sebelumnya.

Pada pertandingan di Wanda Metropolitano, para pemain Atletico tampil habis-habisan. Tak ada lagi permainan bertahan total yang diperlihatkan pada leg pertama lalu.

Justru, pasukan Diego Simeone yang membuat Man City lebih banyak bertahan menahan gempuran. Namun, peluang demi peluang yang didapat tuan rumah gagal dimanfaatkan untuk menjadi gol.

Kiper Man City, Ederson Moraes juga tampil cukup baik di bawah mistar gawang. Berdasarkan data statistik, dia mampu melakukan tiga penyelamatan untuk membuat gawangnya tetap aman tanpa kebobolan.

Pertandingan Atletico versus Man City pun berlangsung panas hingga menit-menit akhir. Terbukti, ada satu kartu merah yang harus dikeluarkan wasit.

Bek Atletico, Felipe harus menerima kartu kuning kedua pada menit ke-91. Bermain dengan 10 orang di sisa pertandingan membuat tuan rumah kian kesulitan dan harus puas dengan skor imbang 0-0.