Gaya Permainan Atletico Madrid Dikritik, Koke: Biarkan Orang Berkata Semau Mereka
Kapten Atletico Madrid, Koke. (Foto: Twitter @atleti)

Bagikan:

JAKARTA - Gaya bermain Atletico Madrid belakangan mendapat sorotan dari banyak pihak. Banyak yang mengkritik filosofi permainan bertahan yang diusung pasukan Diego Simeone.

Baru-baru ini, mantan pelatih asal Italia, Arrigo Sacchi yang mencemooh gaya permainan klub La Liga Spanyol itu. Menurutnya, filosofi Atletico Madrid sebagai sepak bola prasejarah dari tahun 60-an.

Kritikan ini ditanggapi, kapten Atletico Madrid, Koke. Dia nampaknya tak begitu peduli dengan hal tersebut.

Koke mengaku merasa nyaman dengan gaya permainan timnya saat ini.

"Kami telah bermain seperti ini selama satu dekade dan kami menikmatinya. Kami memiliki strategi dan selalu berada dalam rencana ini," ujar Koke dalam konferensi pers jelang leg kedua perempat final Liga Champions kontra Manchester City, seperti dilansir Antara dari Reuters.

"Biarkan orang berkata semau mereka. Kami bermain dengan apa yang kami mainkan. Kami memiliki rencana sendiri."

"Kami akan terus bermain dengan gaya kami, tak peduli apapun yang dibicarakan oleh para pundit," gelandang asal Spanyol itu menambahkan.

Sebelumnya, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, juga memberikan respons yang sama. Dia enggan mengubah gaya permainan timnya hanya demi memuaskan para pengkritik.

"Selalu saja mantan pemain atau pelatih yang memilih membuka mulutnya untuk menarik perhatian. Saya tak perlu mengacuhkan mereka," tutur Diego Simeone.