Atletico Madrid Perkasa di Klasmen Usai Bekuk Real Sociedad, Trofi La Liga di Depan Mata
Ilustrasi-Koke (Twitter @atleti)

Bagikan:

JAKARTA - Atletico Madrid meraih gelar La Liga dengan kemenangan 2-1 atas Real Sociedad di Wanda Metropolitano, Rabu, 12 Mei. Atletico bertengger di puncak klasmen dan unggul empat angka.

Tim asuhan Diego Simeone membuat awal yang agresif dan setelah melewati  beberapa peluang awal. Mereka pantas memimpin dengan penyelesaian rendah dari Yannick Carrasco pada menit ke-16, menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-28 melalui penyerang Argentina Angel Correa.

Setelah pertandingan, Koke dari Atletico berkata: "Kami lelah. Kami melakukan pekerjaan yang spektakuler hari ini dari awal hingga akhir, pada skor 2-0 kami mundur sedikit di akhir, tetapi kami berusaha keras untuk menang, yaitu apa yang harus kami lakukan di luar momen-momen indah dan bukan momen-momen indah yang kami miliki."

"Ini tentang mendapatkan tiga poin, dan pada hari Minggu kami memiliki pertandingan lain," ucap Koke dikutip dari ESPN, Kamis, 13 Mei. 

Sociedad memiliki momen-momen mereka tetapi digagalkan oleh enam penyelamatan dari penjaga gawang Atletico Jan Oblak sementara pemain depan Portu membentur tiang di menit-menit akhir.

Mereka akhirnya mendapat gol ketika bek Igor Zubeldia memasukkan bola ke gawang pada menit ke-83, memastikan penyelesaian yang menegangkan bagi para pemimpin.

Atletico terkurung di kedua untuk sebagian besar menit yang tersisa tetapi tetap berpegang pada kemenangan dan tahu mereka akan mengangkat mahkota La Liga pertama sejak 2014 jika mereka mengalahkan Osasuna dan Real Valladolid dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Atletico memimpin klasemen dengan 80 poin, unggul empat poin dari tim urutan kedua Barcelona dan lima poin di atas tim urutan ketiga Real Madrid, yang mengunjungi Granada pada Kamis.

"Kami memiliki dua pertandingan tersisa, itu keseluruhan dunia," tambah Koke. "Liga sangat ketat dalam lima pertandingan terakhir, kami selalu mengatakannya. Semua orang kehilangan poin, pertandingan ini final bagi kami, kami memenangkan yang satu ini dan pada hari Minggu dan kami memiliki final lain yang ingin kami menangkan.

"Kami Atleti, jika kami tidak menderita, itu bukan kami. Terima kasih kepada para penggemar yang datang ke sini di luar [stadion] dan mereka yang tidak bisa. Anda membutuhkan penggemar Anda untuk melakukan upaya ekstra seperti kami. lakukan dalam 10 menit terakhir, kami dapat mendengar mereka di luar. Kami berterima kasih. "

Atletico meraih hasil imbang yang krusial saat bertandang ke Barcelona pada hari Sabtu lalu.