Cuma PSG yang Mampu Bayar Gaji Neymar Rp515 Miliar per Tahun, Barca Tidak
Neymar (Twitter @PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona merasa dimanfaatkan oleh Neymar. Terlepas dari upaya terbaik mereka untuk meyakinkannya untuk kembali ke Camp Nou, pemain Brasil itu baru-baru ini menandatangani kontrak baru di Paris Saint-Germain yang akan membuatnya bertahan hingga 2025.

The Catalans telah mengirim perwakilan ke ibu kota Prancis untuk berbicara dengan mantan pemain mereka, tetapi sekarang dia akan memperpanjang masa tinggalnya di Parc des Princes.

Layanan web Brasil, UOL mengungkap bahwa alasan utama pembaruan kontraknya adalah karena dia memiliki keyakinan penuh pada komitmen klub untuk berinvestasi dalam skuat saat mereka terus berusaha untuk meraih kemenangan di Liga Champions. 

Setelah kalah di semifinal musim ini dan final tahun lalu, Neymar senang dengan kemajuan yang mereka buat.

Alasan lainnya adalah keuangan. Dia tahu bahwa PSG adalah salah satu dari sedikit klub yang mampu membayar gajinya sebesar 30 juta euro (sekitar Rp515 miliar) per tahun, sesuatu yang sama sekali tidak dapat dilakukan Barcelona.

Neymar dan keluarganya sangat puas dengan tawaran yang ditawarkan, dan sang pemain sekarang berharap Kylian Mbappe akan mengikuti jejaknya dengan memperbarui kontraknya.

"Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak saya dengan Paris hingga 2025," kata Neymar pada situs resmi PSG.

"Sebenarnya saya sangat senang menjadi bagian dari proyek klub, untuk mencoba dan memenangkan gelar, untuk mencoba dan mencapai impian terbesar kami yaitu Liga Champions."

PSG telah menghabiskan sekitar 1,3 miliar euro untuk belanja pemain baru sejak diambil alih oleh Qatar Sports Investments (QSI) pada musim 2011-12 dan mereka telah memenangi tujuh dari sembilan gelar Ligue 1 terakhir.

"Inti dari proyek ambisius kami untuk mengembangkan PSG adalah hati, bakat dan dedikasi para pemain kami," kata presiden PSG Nasser al-Khelaifi.

"Kami sangat senang melihatnya terus berlanjut sebagai bagian dari proyek kami dan bersama kami selama bertahun-tahun yang akan datang."

Sementara itu, pelatih Mauricio Pochettino mengungkapkan kebahagiaannya bisa melatih Neymar lebih lama.

"Saya pikir hari ini seluruh keluarga PSG senang bahwa Neymar telah memperpanjang kontraknya."

Neymar telah mencetak 85 gol dalam 112 penampilan untuk PSG, memenangi sejumlah trofi termasuk tiga gelar liga.