Barcelona Berniat Bawa Pulang Neymar ke Camp Nou, Opsi Meminjamnya dari PSG Bisa Jadi Solusi
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Neymar. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona dikabarkan berniat membawa pulang Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) setelah sebelumnya gagal merekrut Lionel Messi.

Barcelona kabarnya sudah memiliki banyak hal yang sudah disepakati. Namun, ada satu masalah besar yang menghalangi Blaugrana memboyong Neymar kembali ke Camp Nou.

Neymar pindah dari Spanyol ke Prancis pada 2017 dengan nilai transfer 198 juta euro, yang tetap menjadi transfer terbesar sepanjang masa. Namun, setelah enam tahun di Paris, PSG dan Neymar tampaknya siap untuk berpisah.

Chelsea dan Manchester United termasuk di antara mereka yang dikaitkan dengan Neymar. Akan tetapi kembali ke Nou Camp tampaknya menjadi pilihan sang penyerang.

Khaled Waleed dari beIN Sports memprediksi, PSG dan Barca memiliki kesepakatan untuk transfer tersebut.

Tapi gaji Neymar menjadi poin yang sulit untuk diwujudkan. Barcelona butuh PSG untuk membantu membayar sebagian besar dari itu.

Bintang timnas Brasil itu diyakini menghasilkan 600 ribu poundsterling per minggu. Situasi keuangan Barca yang mengerikan membuat mereka tidak dapat menyamai gaji Neymar saat ini.

Solusinya adalah dengan opsi peminjaman. Klausul membayar gaji Neymar secara bersama-sama bisa saja memuluskan langkah tersebut.

Masalah lain yang bisa muncul adalah pelatih Barcelona, Xavi. Dia pernah mengatakan, terkejut mendengar kabar ini dan menegaskan Neymar tidak ada dalam rencana Barcelona.

"Saya sangat menyukai Neymar sebagai teman, tetapi kami memiliki prioritas yang berbeda," tutur Xavi.