Real Madrid Punya Niat Jahat, Mencegah Barcelona Bawa Pulang Lionel Messi
Pemain PSG Lionel Messi. (Foto: Twitter @PSG_English)

Bagikan:

JAKARTA — Real Madrid dilaporkan punya niatan mencegah bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi kembali ke mantan klubnya Barcelona.

Informasi tersebut disampaikan stasiun radio Spanyol, COPE. Namun, mereka tidak merinci bagaimana strategi Los Blancos untuk menggagalkan rencana kepulangan pemain timnas Argentina itu ke Camp Nou.

"(Real) Madrid sedang mencoba mematikan (peluang) kembalinya Messi ke Barcelona," demikian kata wartawan spesial sejarah Barcelona Frederic Porta kepada COPE.

Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021 lalu. Ia hengkang dari klub masa kecilnya menuju PSG dengan status bebas transfer setelah tidak menemui solusi perpanjang kontrak.

Raksasa Prancis menerima La Pulga dan mengikatnya dengan durasi kontrak selama dua tahun. Namun, sejak itu isunya kembali ke klub Catalunya tidak pernah berhenti berembus.

Pemain berusia 35 tahun itu masih memiliki kontrak dengan PSG hingga akhir musim ini. Meski demikian, Les Parisiens memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak La Pulga selama satu tahun lagi.

Beberapa laporan menyebut, Barcelona yang memiliki niat besar untuk reuni dengan mantan bintang mereka itu sebelum dia pensiun bahkan sudah membuat pembicaraan terkait keinginan mereka.

Namun, muncul rencana jahat Madrid untuk mengagalkan upaya rival mereka membawa pulang Messi. PSG selaku pemilik sang pemain bisa saja membantu klub asal ibukota Spanyol itu.

Perlu diketahui, saat ini PSG disebut masih tertarik untuk mengikat Messi dengan kontrak baru. Mereka dilaporkan berniat menahan pemilik tujuh Ballon d'Or itu karena alasan olahraga dan ekonomi.

Hanya saja saat ini Messi masih fokus pada Piala Dunia 2022 akhir tahun ini di Qatar. Dia tidak akan membuat keputusan mengenai masa depannya sampai turnamen itu berakhir pada bulan Desember nanti.

Untuk itu, Les Parisien memiliki kesempatan bisa membantu Los Blancos dengan meyakinkan Messi agar mau meneken perpanjangan kontrak. Itu salah satu cara agar Madrid bisa mewujudkan niat mereka.